Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Terkini arrow Tim Putra Jepang, Australia, dan Brasil berhak Mengikuti Kejuaraan Dunia 2007
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday800
mod_vvisit_counterYesterday2927
mod_vvisit_counterThis week5687
mod_vvisit_counterThis month45514
mod_vvisit_counterAll5834404

sloganvoli.jpg

Tim Putra Jepang, Australia, dan Brasil berhak Mengikuti Kejuaraan Dunia 2007 PDF Print E-mail
Written by martiana   
Wednesday, 12 September 2007

Lausanne – Setelah Jepang, yang langsung berada dalam daftar 12 peserta Kejuaraan Dunia 2007 karena merupakan tuan rumah, dua tim telah dinyatakan berhak mengikuti the FIVB Volleyball World Cup 2007, yakni Australia dan Brasil.

Australia untuk pertama kalinya berhasil memenangkan kejuaraan benua Asia yakni the 14th Asian Senior Men Volleyball Championship yang berlangsung di Jakarta (Indonesia): tim Russel Borgeaud ini mengakhiri kejuaraan yang berlangsung dengan sistem round robin di antara 17 tim pada Minggu, 9 September 2007 dengan meraih medali emas. Jepang berhasil meraih medali perak dan Korea berhak atas medali perunggu. 

Sementara itu, tim favorit Brasil, juga memastikan diri mengikuti the FIVB Volleyball World Cup 2007 setelah pada hari yang sama memenangkan kejuaraan serupa di Amerika Selatan untuk ke-26 kalinya. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 26 negara. Dalam partai terakhir mereka mengalahkan Argentina 3-0.  

Juara dari lima benua akan mengikuti  Kejuaraan Dunia 2007, bersama dengan Jepang, dan 2 tim yang mendapatkan wild cards dari FIVB, yang dipilih bersama dengan penyelenggara, JVA (Japan Volleyball Association). Empat peserta lainnya adalah wakil terbaik dari tiap benua sebagaimana dalam urutan ranking dunia pada Januari 2007 (lihat daftar ranking dunia). 

Argentina berada pada ranking 9 dunia, sehingga dapat diperhitungkan untuk meraih tiket ke Jepang. Korea yang merupakan juara ketiga dalam  piala Asia setelah tuan rumah Kejuaraan Dunia 2007, Jepang, sehingga dapat dianggap sebagai wakil terbaik dari Asia, tetap harus menunggu hingga akhir semua kejuaraan di tiap benua, karena Korea tidak termasuk dalam tim teratas pada ranking dunia Januari 2007. 

The FIVB Volleyball World Cup 2007 merupakan tahapan awal proses kualifikasi Olimpiade 2008 Beijing. Tiga tim putra dan tiga tim putri terbaik akan bergabung dengan tim putra putri China, yang langsung berhak mengikuti Olimpiade 2008 selaku tuan rumah. 

12 tim putra dan putri akan tiba di Jepang untuk memulai kompetisi. Kejuaraan dunia untuk putri akan berlangsung pada 12- 16 Nopember 2007, dengan pertandingan terakhir di Nagoya. Sedangkan kejuaraan dunia putra akan berlangsung pada 18 Nopember hingga 2 Desember 2007, dengan pertandingan terakhir di Tokyo.

 

Source: FIVB

Last Updated ( Thursday, 13 September 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=