Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Indonesia di Urutan Kesembilan
Skip to content

sloganvoli.jpg

Indonesia di Urutan Kesembilan PDF Print E-mail
Written by donny   
Friday, 14 September 2007
Kejuaraan Asia Voli 2007
JAKARTA (BP)
– Tim wanita Indonesia berhasil memenuhi target di Kejuaraan Asia Voli 2007 yang berakhir kemarin. Pada agenda yang dihelat di Suphanburi City, Thailand tersebut Susanti Martalia dkk mampu nangkring di peringkat kesembilan. 

Hasil itu tak disangka-sangka oleh Hari Trisnardjo, manajer tim wanita Indonesia. Sebab, mereka menargetkan dapat berada di urutan ke-12 sebelum menuju Negeri Gajah Putih tersebut. Torehan tersebut diperoleh setelah Indonesia mengantongi enam poin di perebutan peringkat kesembilan hingga ke-12.

Nilai Indonesia itu diraih dari kemenangan atas Selandia Baru 3-0 (25-13, 25-18, 26-24), Iran 3-0 (25-14, 25-19, 26-24), dan Sri Lanka 25-20, 25-17, 25-19.  Di urutan ke-10 dan seterusnya, Indonesia diikuti Sri Lanka, Selandia Baru, dan Iran.


Hasil itu juga dinilai cukup memuaskan oleh Ketua Umum Satgas Pelatnas Achmad Sutjipto. Bahkan, dia memberikan garansi kepada tim besutan Li Quijang untuk memperkuat Indonesia di SEA Games XIV/2007 Thailand mendatang.


’’Tetapi dengan catatan mereka mampu memperbaiki penampilan sebelum ke SEA Games. Syukur bisa mendapatkan emas, tetapi melaju hingga ke final saja sudah cukup bagus,” kata Sutjipto kemarin. Meskipun, Thailand masih menjadi yang terbaik di tingkat Asia Tenggara. Bahkan, Thailand mampu menumbangkan Korsel di perempatfinal 3-2 (22-25, 20-25, 25-20, 25-17, 15-13).

  
Pujian itu tak lepas dari kondisi tim wanita yang kini didominasi oleh para pemain muda yang baru bergabung dengan pelatnas voli indoor di Padepokan Sentul, Jawa Barat.

Liujang yang dibebani target medali pada SEA Games nanti pun optimistis dapat membawa anak didiknya untuk mencetak sesuai patokan target tersebut. Namun, dia tak menampik jika anak asuhnya masih membutuhkan banyak polesan agar menjadi tim tangguh.


’’Sebenarnya tim membutuhkan pemain seperti Rian (Rianita Panirwan) dan Ratih (Ratih Puspita Rahayu) tetapi mau bagaimana lagi mereka tak mau bergabung. Makanya, saya harus mengoptimalkan tim yang ada,” kata Quijang   

 Sumber.Batam Pos

Last Updated ( Friday, 14 September 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=