Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow TeamNas arrow PBVSI Kembali Daftarkan Laudry Maspaitela (VOLI SEA GAMES)
Skip to content

sloganvoli.jpg

PBVSI Kembali Daftarkan Laudry Maspaitela (VOLI SEA GAMES) PDF Print E-mail
Written by donny   
Thursday, 20 September 2007

 loudry

JAKARTA (Suara Karya): PP PBVSI secara resmi mendaftarkan toser senior Loudry Maspaitela dalam tim voli putra yang disiapkan untuk SEA Games 2007 Thailand. Loudry yang absen setelah SEA Games 2005 Filipina dinilai masih yang terbaik dan dinilai mampu mendongkrak penampilan timnas yang kurang memuaskan pada saat ambil bagian di Kejuaran Asia baru-baru ini di Jakarta

"Kami menerima surat dari PP PBVSI yang mendaftarkan Loudry bersama satu pemain lain Bagus Haryanto dalam timnas,"kata wakil Koordinator Bidang bola Besar SEA Games 2007 Okky Tamtelahitu, Rabu (19/9).

Luodry sendiri pada awal tahun lalu menyatakan mundur dari dunia voli dan lebih berkonsentrasi dengan kariernya saat ini sebagai seorang karyawan bank.

"PP PBVSI beranggapan, peran Loudry masih sangat dibutuhtkan dalam tim meski yang bersangkutan sudah menyatakan mundur sejak SEA Games lalu."

Okky juga sadar, menarik kembali Louudry ke dalam timnas bukan perkara mudah. Pasalnya, pemain yang sudah berusia 39 tahun tersebut selain tidak lagi aktif, juga telah berkarir di sebuah bank BUMN dengan jabatan relatif tinggi.

" Di sini kami berharap kantor tempat yang bersangkutan bersedia memberi izin karena ini demi negara,"tambah Okky yang juga mantan pemain nasional basket itu.

Dimasukkan Loudry bersama Bagus yang juga toser menjadikan jumlah pemain penghuni pelatnas voli putra menjadi 14 orang. Maka secara otomatis akan ada dua pemain yang ada saat ini dipastikan tergusur dari tim. Saat ini dua orang toser pelatnas adalah Didi Irwandi dan Erwin Rusni. Saat tampil di kejuaraan Asia lalu dimana Indonesia gagal memenuhi target, penampilan keduanya tidak terlalu buruk.

"Mungkin karena pertimbangan kematangan dan Loudry merupakan toser terbaik yang belum ada gantinya menjadi pertimbangan bagi PBVSI untuk kembali memasangnya, apalagi voli putra dibebani target merebut emas," tambah Okky.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Satgas Ahmad Sutjipto, pertimbangan mencoret dan memasukkan atlet diserahkan sepenuhnya kepada manajer dan koordinator bidang olahraga Satgas yang dipimpinnya.

"kita serahkan sepenuhnya kepada manajer cabang tersebut,"tegas mantan KSAL ini.

Terkait dengan batas akhir pendaftarkan nama atlet atau Entry form by name, Sutjipto mengungkapkan bahwa validasi akhir nama-nama atlet sudah akan selesai akhir bulan ini,"tanggal 29 atau 30 September finalisasi nama atlet sudah akan selesai,"paparnya.

Setelah itu, Satgas berencana melaporkan nama-nama atlet yang akan diterjunkan ke pada Komite Olimpiad Indonesia (KOI) tanggal 1 Oktober. "Sebab batas akhir pendaftaran nama atlet ke panitia SEA Games adalah 6 Oktober,"ujar Sutjipto menutup pembicaraan. (Wem Fauzi)

Sumber.Suara Karya Online
 
Last Updated ( Thursday, 20 September 2007 ) 

Last Updated ( Thursday, 20 September 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=