Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Berlian Gagal Tampil di Final
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1630
mod_vvisit_counterYesterday2245
mod_vvisit_counterThis week10812
mod_vvisit_counterThis month55581
mod_vvisit_counterAll6542640

sloganvoli.jpg

Berlian Gagal Tampil di Final PDF Print E-mail
Written by benny   
Sunday, 26 November 2006
KLUB Berlian Semarang yang merupakan satu-satunya wakil Jawa Tengah yang lolos ke semifinal, akhirnya gagal melangkah ke final setelah dihajar 0-3 oleh Klub Tamora Sumatera Utara di semifinal Kejurnas Voli Antarklub di Gor Bahurekso Kendal, Sabtu (25/11) malam.

Tim besutan pelatih Indra Jaya itu, sempat dijadikan bulan-bulanan oleh tim bayangan PON XVII Sumut yang rata-rata memiliki tinggi badan di atas 185 cm tersebut, sehingga boleh dikata kemampuan Berlian masih setingkat di bawah Tamora, yang dalam babak penyisihan sebelum juga menang 3-0 atas PDAM Semarang.

Angka demi angka kelihatan bergerak begitu cepat. Hal itu bisa terjadi, karena trio spiker, Wahyu Prabowo, Hadi Prasetyo dan Lutfi Hakim yang diharapkan menjadi motor serangan Berlian, tidak bisa berbuat seperti yang diharapkan.

Dari unggul 13-11, 18-14, 23-19, akhirnya Tamora bisa mengakhiri set pertama, dengan skor 25-20. Demikian halnya pada set kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda dengan set pertama, Lutfi Hakim dkk masih dipaksa harus lebih banyak bertahan, untuk menghadapi gempuran - gempuran lawan. Akhirnya, tim yang disiapkan untuk PON XVII Kaltim tahun 2008 ini, kembali unggul dengan selisih angka lebih telak, 17-25.

Setelah melihat pertandingan berjalan tidak imbang, sekitar 3000 penonton pendukung setia Berlian, berangsur - angsur mulai meninggalkan tempat duduknya sebelum set ketiga dimulai, mereka sudah mengira kalau set ketiga masih berjalan tidak imbang, ternyata benar Tamora kembali menang 25-18.

''Tamora pantas ke final, karena memiliki permainan individu yang bagus. Tetapi sebetulnya, kekalahan yang begitu cepat tidak perlu terjadi, kalau para pemain bisa tampil maksimal,'' jelas Pelatih Berlian Indra Jaya, seusai pertandingan.

Hal senada juga dikatakan oleh pelatih Tamora, Yohandi Yusra. ''Berlian tim yang bagus, tetapi kenapa bisa tampil seperti itu. Mungkin mereka kelihatan memliki beban yang sangat berat, sehingga hampir semua pemain kelihatan tegang,'' tandasnya.

Juara III

Atas kekalahan Sabtu ini, Berlian akan berebut di tempat ketiga berhadapan dengan Putra Magetan, yang sore kemarin dikalahkan oleh Oka Perdapa, 1-3, 25-20, 19-25, 22-25, 22-25. Dalam babak penyisihan di Pul A beberapa hari lalu di Gor Satria, Berlian kalah 1-3 dari Putra Magetan.

Oka Perdapa Cirebon yang memenangkan pertandingan akan ketemu dengan Tamora di final. Kedua tim ini juga sudah pernah ketemu, di babak penyisihan Pul B. Waktu itu Tamora menang 3-0. ''Kami optimis bisa juara, karena tim kami sudah punya modal, menang 3-0 saat bertemu di babak penyisihan,'' jelas Yohandi.

Sementara itu, di bagian putri, Klub BNI Jakarta akan berhadapan dengan Prayoga di final, setelah kedua tim sama - sama mencatat kemenangan atas lawan - lawannya di semifinal, pada pertandingan pertama dan kedua Sabtu siang.

Klub BNI yang diperkuat oleh toser andalan asal Semarang, Puspita Dewi Rani masih belum mendapat lawan yang berarti. Lawan-lawannya selalu digunduli dengan kemenangan 3-0. Sabtu petang, kembali menang 3-0, 25-19, 25-13, 25-17 atas Silvas Tectona Bandung, sedangkan Pyayoga juga menang 3-0, 25-18, 25-13, 25-22 atas Bank Sumsel.

Pertandingan perebutan juara III putri, antara Bank Sumsel lawan Silvas akan dimainkan Minggu (26/11) pagi pukul 09.00. Diteruskan dengan perebutan juara III putra, antara Berlian melawan Putra Magetan. Pertandingan final putra putri dimainkan setelah pertandingan perebutan juara III selesai.

source: suaramerdeka.com 

Last Updated ( Monday, 27 November 2006 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=