Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PON arrow Putri DKI Lengah, Jabar Ke Final
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday559
mod_vvisit_counterYesterday2165
mod_vvisit_counterThis week2724
mod_vvisit_counterThis month34644
mod_vvisit_counterAll5515458

sloganvoli.jpg

Putri DKI Lengah, Jabar Ke Final PDF Print E-mail
Written by Esti Fauziah   
Sunday, 13 July 2008
BONTANG- Pupus sudah harapan Putri DKI untuk rebut Emas PON XVII Kaltim 2008 di cabor bola voli indoor. Karena kekalahannnya melawan Jawa Barat (Jabar) dengan skor 3:1 pada laga empat besar di GOR Taman Lestari, Bontang.

 

“Yang jelas saya merasa bersyukur dan puas pada permainan anak-anak pada hari ini, karena dengan kemenangan ini berarti awal yang baik untuk Jabar, mengingat satu tekad kita untuk mengukir prestasi di Kalimantan Timur”, ujar Gugi Gustaman, Pelatih Jabar, Sabtu(12/7).

 

Gugi juga menekankan tiga unsur kemajuan timnya pada saat berduel melawan tim DKI. Diantaranya, bersatunya tekad dari anak didiknya untuk menang melawan tim DKI. Keharusan untuk menggapai kemenangan ini dilatarbelakangi oleh harapan besar masyarakat dan KONI Jabar pada Voli Putri, sehingga beban moril ini yang terus diemban.

 

Kedua, mencari cara agar dapat menahklukkan roh tim DKI (Siti Nurjanah). Dengan melihat skor di set pertama keunggulan sementara DKI 25:16, sehingga tim Jabar merubah formasi di set kedua sampai keempat yang membuahkan hasil yang sempurna untuk Jabar dengan skor 14:25, 23:25 dan 20:25.

 

Ketiga, memumpuk semangat juang yang tinggi diimibangi kegembiraan. Menurutnya, dalam keadaan senang kita akan merasa rileks dan enjoy. Sebab kedua unsur tersebut dapat menciptakan kemenangan, sehingga rasa grogi mudah kita lepaskan.

 

Sementara itu Pelatih Jabar tetap mengakui keunggulan Tim DKI yang komplit. Karena jika ditinjau dari sudut pengalaman dan kematangan di arena pertandingan serta tinggi badan, jelaslah bahwa Tim DKI memiliki nilai plus yang lebih dibandingkan tim-tim lain.

 

Berbeda dengan kekecewaan Tim DKI yang sebelumnya pernah menang melawan Jabar dengan skor 3-0 pada babak penyisihan lalu. “Yang pasti kita kecewa, karena lengah, sehinnga rasa grogi pun timbul”, kata Siti Nurjanah, Kapten DKI.

 

Atlet nasional asal DKI ini juga memaparkan tentang kelengahan timnya. Tentunya hal ini dimanfaatkan Jabar, sehingga Jabar selalu mengevaluasi hasil pertandingannya, mengingat DKI yang notabene tim kuat yang tidak pernah kalah pada laga penyisihan lalu. (Indah/ Btg/Vict)

Sumber : http://ponxvii-kaltim.com
Last Updated ( Sunday, 13 July 2008 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=