Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Kampus arrow 12 Tim Ikuti Invitasi Bola Voli antar Perg Tinggi Unpar Bandung
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1186
mod_vvisit_counterYesterday2588
mod_vvisit_counterThis week16148
mod_vvisit_counterThis month73246
mod_vvisit_counterAll6299091

sloganvoli.jpg

12 Tim Ikuti Invitasi Bola Voli antar Perg Tinggi Unpar Bandung PDF Print E-mail
Written by marto   
Wednesday, 08 October 2008

BANDUNG, (PR).-Sebanyak 12 tim mengikuti Invitasi Bola Voli Unpar 2008 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Universitas Parahyangan, Jln. Ciumbuleuit Bandung. Peserta terdiri dari tim bola voli yang berasal dari perguruan tinggi-perguruan tinggi di Jabodetabek dan Bandung.

Menurut ketua panitia, Theresa Silviana Suryo Putridi Bandung, Senin (6/10), acara ini sudah diselenggarakan untuk keenam kalinya oleh Unit Bola Voli Unpar. Pertandingan telah dilaksanakan sejak 4 Oktober 2008 sampai 9 Oktober 2008.

Peserta terdiri dari tujuh tim putra dan lima tim putri dari tujuh perguruan tinggi. Tim putri diikuti Universitas Parahyangan (Unpar), Universitas Kristen Maranatha (UKM), Bina Nusantara, Universitas Indonesia, serta Institut Bisnis dan Ilmu Informatika (IBII). Putri menggunakan sistem setengah kompetisi.

Sementara itu, tim putra dibagi menjadi dua pul yaitu A dan B. Pul A terdiri dari Universitas Krida Wacana, Universitas Pelita Harapan (UPH), dan Universitas Parahyangan (Unpar). Pul B terdiri dari Universitas Kristen Maranatha (UKM), Bina Nusantara, Universitas Indonesia, dan Institut Bisnis dan Ilmu Informatika (IBII).

Menurut Theresa, tujuan diadakannya event adalah untuk menjalin persaudaraan antarperguruan tinggi melalui olah raga voli. Ia mengatakan, pemain voli yang ikut serta dalam pertandingan ini juga dikhususkan pada pemain nonprofesional. "Jadi pemain yang ikut tidak tergabung dalam klub," ujarnya saat ditemui di sela-sela pertandingan.

Selain itu, voli merupakan olah raga yang jarang dipertandingkan dalam lingkungan perguruan tinggi. "Tidak seperti basket yang banyak sekali diadakan turnamen," tuturnya.

Ia mengatakan, tahun ini jumlah peserta berkurang karena invitasi ini berbenturan waktunya dengan ujian di beberapa perguruan tinggi. "Sebenarnya, kami biasa menyelenggarakan acara ini pada bulan September, tapi karena puasa jadi diundur menjadi Oktober," ujarnya.

Namun, pertandingan ini tidak mengikutsertakan beberapa perguruan tinggi negeri di Jawa Barat. Padahal, Jawa Barat khususnya Bandung dihuni oleh banyak perguruan tinggi negeri ternama. Theresa mengatakan bahwa saat ini mereka memang belum memiliki jaringan ke semua universitas. "Kalau unversitas yang ikut dalam event ini memang sebelumnya sering melakukan pertandingan seperti di Universitas Atmajaya," ujarnya.

Namun, untuk ke depannya, Unit Bola Voli Unpar akan mengembangkan invitasi ke tingkat yang lebih luas. "Sebenarnya, beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta tahun ini akan bergabung, namun masih terkendala akomodasi," tuturnya.

Hasil pertandingan Senin (6/10) ini, tim putri Binus mengalahkan Maranatha 3-1 (25-7, 17-25, 25-7, 25-15), Unpar mengalahkan Universitas Indonesia 3-0 (25-14, 25-14, 25-9). Untuk putra di Pul B, Universitas Indonesia mengalahkan IBII 3-0 (25-17, 25-19, 25-19).

Last Updated ( Wednesday, 08 October 2008 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=