Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Kampus arrow Tim UPH Melangkah ke Semifinal
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1903
mod_vvisit_counterYesterday2066
mod_vvisit_counterThis week10396
mod_vvisit_counterThis month58288
mod_vvisit_counterAll6675382

sloganvoli.jpg

Tim UPH Melangkah ke Semifinal PDF Print E-mail
Written by marto   
Thursday, 09 October 2008

Bandung(PR).-Tim bola voli putra Universitas Pelita Harapan (UPH) melenggang ke semifinal Invitasi Bola Voli Unpar 2008 setelah menaklukkan tim tuan rumah 3-0 (25-12, 25-12, 25-14) pada babak penyisihan Pul A di Gedung Serba Guna Universitas Katolik Parahyangan, Jln. Ciumbuleuit Bandung, Selasa (7/10).

Selama pertandingan, tim putra Unpar tidak memberikan perlawanan yang berarti. Hal ini memuluskan langkah UPH untuk menjadi juara Pul A. Latihan yang jarang dan kemampuan pemain yang tidak merata menjadi penyebab tim Unpar tidak bisa mengimbangi tim UPH.

Ini diakui pelatih Unpar Edi yang mengatakan, timnya jarang melakukan latihan dan uji coba pertandingan. Dalam sebulan, anak-anak latihannya hanya dua kali. Ketika akan mengikuti kompetisi Invitasi Bola Voli Unpar 2008 ini, mereka baru intensif berlatih selama bulan Puasa kemarin karena banyak pemainnya yang non-Muslim.

"Tim UPH memang lebih unggul dibandingkan kami, dari segi kemampuan individu maupun kekompakan, kami jauh di bawah mereka. Tim UPH lebih profesional, jadwal latihan rutin saja kami tidak punya," ungkap Edi.

Akan tetapi, Edi merasa puas dengan penampilan anak-anak latihnya siang itu. Menurut dia, semua pemainnya tampil all out, terutama spiker Abing, Yoki, dan Armi.

"Setelah ini, saya akan membenahi anak-anak agar lebih sering berlatih. Agar selalu siap jika sewaktu-waktu harus mengikuti kejuaraan," kata Edi.

Sementara itu, pelatih tim UPH Krismiyanto tanpa bermaksud sombong mengakui, kalau kemampuan timnya berada di atas Unpar. "Ini kali kedua kami bertemu Unpar dan kami selalu menang. Kami sudah bisa membaca kekuatan lawan, jadi lebih mudah. Hari ini, semua pemain cadangan diturunkan agar pengalaman bertanding bisa merata," tuturnya.

Menanggapi turunnya penampilan tim UPH pada babak ketiga, Krismiyanto mengatakan, anak-anak latihnya sedikit kelelahan karena lawan tidak memberikan perlawanan. Dia juga bersyukur, karena saingan terberat UPH, yaitu Universitas Atmajaya tidak bisa ambil bagian dalam kompetisi kali ini.

Dalam pertandingan yang berjalan hampir 60 menit tersebut, tim UPH sudah mendominasi sejak awal pertandingan. Unpar tidak mengejar ketinggalan angka yang cukup jauh. Saat kedudukan 10-15, UPH terus melaju dan mereka sukses menutup babak pertama dengan perolehan skor 25-12.

Tak jauh berbeda dari babak pertama, pada babak kedua, tim UPH terus menggempur tim tuan rumah yang banyak mendapat dukungan. Namun, lagi-lagi Unpar harus kalah dengan angka 25-12.

Tim UPH sempat repot di babak ketiga karena Unpar mulai bangkit. Namun, UPH tidak lengah begitu saja karena mereka hanya sedikit memberikan kesempatan kepada Unpar. Tim UPH terus melesat jauh dengan skor 16-8. Di akhir pertandingan, tuan rumah menelan kekalahan 25-16.

Hasil pertandingan Selasa (7/10), untuk tim bola voli putri Unpar menang atas Binus 3-2 (22-25, 26-24, 27-25, 20-25, 15-11) dan IBII menang atas Maranatha 3-0 (25-9, 25-9, 25-10). Sementara itu, tim bola voli putra Pul B Binus menang atas IBII 3-0 (25-16, 25-21, 25-13).

Selain tim putra UPH, tim putra Universitas Krida Wacana, Universitas Indonesia, dan Maranatha juga dipastikan melangkah ke semifinal karena menjadi juara dan runner-up pul. (CA-187)

Last Updated ( Thursday, 09 October 2008 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=