Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Pertempuran Dini sebelum Kompetisi
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1503
mod_vvisit_counterYesterday2927
mod_vvisit_counterThis week6390
mod_vvisit_counterThis month46217
mod_vvisit_counterAll5835106

sloganvoli.jpg

Pertempuran Dini sebelum Kompetisi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 16 October 2006
SURABAYA - Piala Wali Kota Probolinggo III boleh saja ajang daerah. Namun, soal gengsi, kejuaraan voli yang bakal digeber 4-10 November tersebut bisa dibilang bertaraf nasional. SURABAYA - Piala Wali Kota Probolinggo III boleh saja ajang daerah. Namun, soal gengsi, kejuaraan voli yang bakal digeber 4-10 November tersebut bisa dibilang bertaraf nasional.

Hal itu tidak lain karena bercokolnya beberapa kontestan Proliga musim depan dalam daftar peserta Piala Wali Kota Probolinggo. Setelah tim wanita Gresik Phonska (Grespho) menyatakan ambil bagian, giliran Surabaya Samator dan Bank Jatim menyusul mendaftarkan diri. Bahkan, kabarnya jawara Proliga musim lalu, Jakarta BNI Taplus, juga turut serta.

Memang, untuk saat ini, klub-klub masih merendah soal targetnya di Probolinggo. Samator misalnya. Klub besutan Hu Xinyu tersebut tak terlalu muluk dengan menggapai tangga juara. Namun, sikap merendah itu bukan berarti tidak menjamin kalau Samator bakal main setengah hati.

"Kami memang akan menggunakan ajang itu sebagai wahana evaluasi hasil latihan. Sebenarnya, bukan even ini saja yang kami gunakan. Tapi, bagaimana pun juga kami akan tetap tampil penuh semangat seperti biasanya," ujar Ibarsyah, asisten pelatih Surabaya Samator, kepada koran ini kemarin.

Pernyataan yang meluncur dari Ibarsyah tersebut lebih disebabkan karena pihaknya tak mau disebut sebagai tim yang sekadar mengejar kemenangan. "Kami bukan pendekar yang selalu mencari menang. Sekali lagi saya tegaskan, kami ingin mengevaluasi perkembangan permainan tim, bukan sekadar menjadi juara," tegas pria asal Mojokerto tersebut.

Bagaimana dengan Bank Jatim? Senada dengan Surabaya Samator yang tak mematok target juara di even tersebut., Bank Jatim pun hanya ingin menjajal kemampuan melawan tim-tim yang bakal mereka hadapi di Proliga nanti.

Bahkan, pelatih Bank Jatim Masyhudi mengakui persiapan ke Probolinggo tersebut tak seoptimal sewaktu berlaga di kejuaraan Piala Menpora dan Piala Dispenda Jatim. Di dua kejuaraan tersebut, Bank Jatim mampu menorehkan prestasi apik sebagai pembuktian awal eksistensi mereka. Kedua tim, pria dan wanita, Bank Jatim mampu menjadi jawara di Piala Menpora. Sayang, di Piala Dispenda Jatim, Hadi Esmanto dkk hanya mampu berada di urutan kedua setelah dipecundangi Surabaya Samator.

"Saya akui porsi latihan menghadapi Piala Wali Kota III Probolinggo nanti sedikit berkurang daripada persiapan ke Piala Menpora maupun Dispenda. Kami hanya berlatih sore saja. Itu pun beberapa pemain absen di sini," kata Masyhudi. Maka, lanjutnya, akan lebih sulit untuk kembali mengulang prestasi seperti pada Piala Menpora maupun Piala Dispenda Jatim kemarin.
Last Updated ( Tuesday, 31 October 2006 )
 
< Prev
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=