Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profil Pemain arrow Agung Seganti: Bangga Bawa Indomaret Menjadi Kampiun Livoli 2008
Skip to content

sloganvoli.jpg

Agung Seganti: Bangga Bawa Indomaret Menjadi Kampiun Livoli 2008 PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Wednesday, 31 December 2008

Bandung - www.volimania.org 

Bingung dan terkejut, itulah yang dirasakan Agung ketika namanya dipanggil sebagai penerima gelar MVP Livoli Divisi Utama 2008. 

Jump serve keras dan smash tajam tak terbendunglah yang membuat Agung berkontribusi mempersembahkan gelar juara Livoli Divisi Utama 2008 untuk Indomaret, setelah pada partai Final yang digelar di Bandung pada 21 Desember 2008 lalu berhasil mengalahkan  juara bertahan, Bantul Yuso Tomkins dengan skor 3-2.

”Senang sekali dan bangga rasanya bisa membawa Indomaret Juara Livoli.” jawab nya ketika ditanya bagaimana perasaannya tampil untuk pertama kalinya di Livoli dan langsung juara. “Saya masih bingung dan tidak percaya karena menjadi tim inti Indomaret saja sudah senang apalagi menjadi juara dan MVP,semua seperti anugerah yang tak ternilai, tetapi saya mensyukurinya.Ini semua berkat ALLAH SWT.” 

Pemilik nama lengkap Agung Seganti ini mulai menyukai dan bermain voli sejak kelas 1 SMP. “Saat itu saya diajak oleh kakak dan paman saya untuk bermain voli, itu juga latihannya masih  dibelakang rumah saja” akunya. Melihat Agung mempunyai minat dan bakat di voli, akhirnya atas usulan keluarga dan keinginannya sendiri, menginjak kelas 2 SMP Agung mulai bergabung dengan klub Palava yang bermarkas di Lampung.  

Agung mulai dilirik oleh Indomaret Sidoarjo ketika cowok bertinggi 190 cm ini membela Lampung pada POPNAS 2007 di Kalimantan Timur. Berbekal semangat untuk memperdalam voli membuat Agung rela meninggalkan keluarganya nun jauh di Lampung, “Berat memang untuk meninggalkan keluarga, tapi mau bagaimana lagi, semua harus dijalani demi masa depan” tuturnya. 

Pilihannya untuk bergabung dengan Indomaret ternyata tidak salah, latihan keras yang dilakukannya ternyata tidak sia-sia. Pemilik nomor punggung 2 ini dilirik Jatim untuk mengisi posisi all round pada perhelatan Piala Presiden bulan Oktober lalu. Saat ditanya apakah ada rasa minder ketika bisa bermain dengan pemain sekelas Joni Sugiyatno dan Ayip Rizal, Agung menjawab “ Awalnya sih minder, karena inilah pertama kalinya saya bisa satu tim dengan mereka, tetapi saya senang karena mereka baik dan mau membimbing saya”. 

Langkah Agung di kancah perbolavolian Nasional tidak berhenti sampai disitu saja, keinginannya untuk membela Indonesia akhirnya terwujud saat Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Junior Asia Tenggara di Jember, November lalu. Bermain di kandang sendiri membuat cowok kelahiran Pulau Panggung, Lampung ini termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, dan hal itu diwujudkan Agung dengan mempersembahkan gelar juara 1 setelah mengalahkan musuh bebuyutan Thailand. 

Selama kurang lebih 4 tahun menggeluti voli, sudah 3 kali anak rantau ini berganti posisi, “Pertama kalinya bermain voli posisi saya adalah tosser” ungkapnya. Posisi sebagai all round juga pernah dirasakannya ketika membela Jatim dan Timnas sebelum akhirnya ia menjadi open spiker, posisinya sekarang. Ketika ditanya posisi mana yang lebih ia sukai, cowok yang mengaku selalu mengisi waktu luangnya dengan mengaji ini berujar “ Sejujurnya saya lebih suka sebagai all round, karena dapat bergerak lebih leluasa dan bisa melakukan variasi serangan lebih banyak”. 

Ketika ditanya siapa pemain idolanya, dengan cepat Agung menjawab “Loudry Maspaitela dan Joko Murdiyanto.”“Ingin sekali bisa bermain dengan Loudry”. lanjutnya. 

Saat ini impian terbesarnya adalah bisa tampil di Proliga, “Bisa bermain di Proliga adalah impian saya sejak pertama kali menyukai voli, do’akan ya supaya bisa tampil di Proliga”  ujar anak rantau yang memiliki keinginan mulia untuk membahagiakan keluarga ini. Selain ingin bermain di Proliga, cowok yang mengaku tengah dekat dengan pemain voli putri ini juga berujar ingin sekali membela Timnas Indonesia di ajang Internasional. 

Melihat permainannya yang luar biasa saat Final Livoli lalu, bukan tidak mungkin impian Agung tersebut akan segera terwujud. (nindy)

Data Pribadi

Nama Lengkap      : Agung Seganti

Nama Panggilan    : Agung

Tempat/Tgl Lahir   : Pulau Panggung, 15 Mei 1990

Tinggi/Berat          : 190 cm/ 74 kg

Daerah Asal         : Lampung

Posisi                    : Open Spiker

No Punggung        : 2

Nama Orang tua   : Erwanto/ Suhidarni

Anak ke                : 2 dari 4 bersaudara

Pendidikan           :

SDN 1 Tekad

SMP Negeri 1 Talang Padang

SMA PGRI 1 Talang Padang

SMA Tribakti Tanggul Angin Sidoarjo

Universitas Adi Buana, Surabaya 

Klub                                         :

2004-2005                               : Pulau Panggung

2005-2007                               : Palava Lampung

2007-sekarang                       : Indomaret Sidoarjo 

 

Prestasi                  :

Juara 1 Kejuaraan Piala Presiden 2008

Juara 1 Kejuaraan Junior Asia Tenggara 2008  

Juara 1 Livoli 2008

MVP Livoli 2008 

 

By Nindy

Last Updated ( Saturday, 27 February 2010 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=