Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Kampus arrow UNJ dan STIE INDONESIA Berbagi Gelar di AVC
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1091
mod_vvisit_counterYesterday2588
mod_vvisit_counterThis week16053
mod_vvisit_counterThis month73151
mod_vvisit_counterAll6298996

sloganvoli.jpg

UNJ dan STIE INDONESIA Berbagi Gelar di AVC PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Saturday, 28 February 2009
Jakarta- www.volimania.org

Universitas AtmaJaya Jakarta kembali mengelar turnamen akbar yang bertajuk AVC (AtmaJaya Volleyball Competition).  Turnamen yang mensyaratkan para pesertanya bukan dari kalangan bola voli professional (bukan merupakan mantan atau pemain Pelatda, Pelatnas, Proliga dan sederajatnya) digelar dari tanggal 2-18 Februari 2009 di Hall Olahraga UNIKA AtmaJaya. Pada penyelenggaraan AVC tahun ini tercatat ada 15 Universitas dan 17 Sekolah Menengah Atas yang ikut ambil bagian, diantaranya adalah UNJ, STIE Indonesia, SMA PGRI 109, SMAN 74 dan tentu saja Atma Jaya sebagai tuan rumah.

Sistem yang digunakan dalam AVC adalah setengah kompetisi. Penyisihan dilaksanakan pada tanggal 2 Feb – 13 Feb 2009, kemudian dilanjutkan dengan babak semifinal pada tanggal 13 dan 16 Februari yang diramaikan pula dengan pertandingan All Star. Peserta All Star merupakan kumpulan pemain-pemain terbaik menurut panitia. Hanya saja ada yang kurang dari All Star tahun ini jika dibandingkan tahun lalu yang menampilkan tosser kenamaan Loudry Maspaitella. Tahun ini panitia kesulitan mendatangkan bintang tamu, karena berbarengan dengan dilaksakannya liga profesional PROLIGA.

Perebutan juara ketiga digelar pada 17 Februari 2009. Pada kategori Sekolah Menengah Atas juara 3 putra diraih oleh SMKN 20 Jakarta yang berhasil mengandaskan Finalis tahun lalu SMA Darussalam dengan skor 3-2, sedangkan dikelompok putri SMA Darusalam berhasil menumbangkan SMAN 51 dengan skor telak 3-0.
Untuk kategori universitas, juara 3 berhasil direbut oleh Perbanas disektor putra dan Atma Jaya di sektor putri.

Partai Final dilaksanakan pada 18 Februari 2009, pada kategori SMA sektor putri. SMAN 74 harus puas dengan gelar juara 2 setelah dikalahkan PGRI 109 dengan skor 1-3 ( 26-24,20-25, 20-25, 23-25). Tidak mau kalah dengan tim putri, tim putra SMA PGRI 109 juga berhasil merebut gelar juara 1 setelah pada partai final berhasil menumbangkan Nusa Putra 3 set langsung tanpa balas (25-19, 25-16, 25-21).

Pada kategori Universitas, Final kelompok putri kembali mempertemukan UNJ dengan STIE Indonesia, partai ini merupakan ulangan Final tahun lalu. Tahun lalu UNJ harus puas dengan tempat kedua, tahun ini hal tersebut kembali terulang Universitas Negeri yang berlokasi di Rawamangun tersebut harus mengakui keunggulan STIE Indonesia dengan skor ketat 3-2. Pada set  pertama dan kedua, STIE Indonesia unggul dengan skor 25-20 dan 25-15. Namun set ketiga dan keempat UNJ bermain lebih rapi dan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 16-25 dan 22-25. Set kelima berlangsung seru, karena kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan. Akhirnya STIE Indonesia memenangkan set penentuan ini dengan 15-12.

Sementara itu pada Final sektor putra, tim tuan rumah UNIKA AtmaJaya ditantang UNJ. Bermaterikan para mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang unggul dalam taktik dan strategi, UNJ akhirnya berhasil memperpanjang torehan prestasi mereka di ajang AVC dengan mengalahkan AtmaJaya 3-0 (18-25, 18-25, 22-25).

Acara ditutup dengan penyerahan medali, piala dan hadiah berupa uang tunai dan souvenir dari pelaksana dan sponsor kepada tiap pemenang.

Berikut ini adalah rekapitulasi perolehan juara AVC 2009

Juara       Universitas                            Sekolah Menengah Atas
           Putra              Putri                       Putra            Putri
1         UNJ                STIE Indonesia    PGRI 109      PGRI 109
2         Atma Jaya     UNJ                      Nusa Putra   SMAN 74
3         Perbanas        Atma Jaya          SMKN 20       Darussalam
(aNez, Nindy, Arie)

Thx to Angelina, Shiera, Natalie, Donda dan panitia yang telah membantu kelancaran liputan. Kalo ada turnamen lagi, bilang-bilang yaaa...
Last Updated ( Monday, 02 March 2009 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=