Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Ulah Panitia arrow Kalau Panitia Tak Bisa Berulah
Skip to content

sloganvoli.jpg

Kalau Panitia Tak Bisa Berulah PDF Print E-mail
Written by wak agen   
Tuesday, 09 January 2007

Nahhhh... jelas sudah masalahnya !!

Mbah Marto menulis ,"..Dana menjadi Kendala Club, PROLIGA 2007 TERANCAM BATAL DIGELAR..".

Ketika berbagai klub sedang / semakin lemah dalam pendanaan (atau "MQ" secara umum), maka 'hajatan' nasional pun bisa batal. Ini yang dulu saya katakan sebagai : kaya tetapi kekurangan, besar tetapi lemah.

Semestinya "the show must go on", perhelatan voli harus jalan terus ! Perlu penelusuran ulang terhadap strategi  penyelenggaraan event bolavoli. Perlu cara untuk mempertemukan kebutuhan dan kesanggupan para pihak terkait ("stake-holders") dalam dunia bolavoli. Jangan lah mengemis-ngemis kepada penggemar olah raga jenis lain untuk memajukan bolavoli yang jadi kegemaran kita.

Bertobat lah, bahwa pemain dan klub bukan lagi menjadi sentral bagi event bola voli. Akui lah bahwa permainan bolavoli itu bukan satu-satunya hal yang mendorong kehadiran para penonton. Berhenti lah membatasi peran penonton yang kini hanya boleh menonton saja.

Ini website bernama VoliMania, untuk orang-orang yang "keranjingan" bola voli, yakni para "buaya voli". Saya yakin, Mbah Marto dkk tidak menghendaki ruang ini menjadi tempat para MegaloMania, orang yang selalu menginginkan agar segalanya menjadi (sangat) besar. Apa perlunya menjadi besar kalau tak mampu bertahan atau tak bisa memberi manfaat bagi lingkungan ?!

Ini peluang bagi kawan-kawan yang pernah jadi panitia kejuaraan voli untuk sumbang saran ("urun rembug") kepada PBVSI. Jangan minder meskipun Anda cuma pernah ngurusi kejuaraan tingkat kabupaten, kecamatan, atau... tingkat RW sekali pun. Setiap bentuk informasi, pendapat, gagasan, dan pengalaman Anda adalah butir-butir mutiara yang harus diwadahi serta dimanfaatkan.

Coba ceritakan bagaimana Anda punya "akal kancil" waktu mencari sponsor. Tolong kisahkan bagaimana ketika Anda bisa menghemat anggaran yang memang sudah pada dasarnya "cekak". Silakan sajikan cerita untuk mengundang para supporter yg kocak dan kreatif untuk memeriahkan suatu pertandingan. De el el , de es be ....

Kutunggu tulisanmu !!

Salam smash,

-Wak_Agen-

Last Updated ( Tuesday, 09 January 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=