Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Kampus arrow Unpar Juarai Voli Mahasiswi
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1067
mod_vvisit_counterYesterday2588
mod_vvisit_counterThis week16029
mod_vvisit_counterThis month73127
mod_vvisit_counterAll6298971

sloganvoli.jpg

Unpar Juarai Voli Mahasiswi PDF Print E-mail
Written by marto   
Friday, 02 October 2009

Putra UI Juara Kalahkan Atmajaya
BANDUNG, (Pikiran Rakyat).-Tim voli putri tuan rumah Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menjadi juara setelah membungkam Universitas Indonesia (UI) 3-0 (25-16, 25-15, 25-23) pada babak final Invitasi Bola Voli Unpar 2009 di GSG Unpar Jln. Ciumbuleuit, Kota Bandung, Kamis (1/10). Ini untuk pertama kalinya tim voli putri Unpar menjadi juara pada invitasi tahunan ini.

Pelatih tim Unpar, Edi Tarnedi mengungkapkan, tim yang telah dibinanya sejak tiga tahun terakhir ini berada dalam kondisi yang sangat baik. Tak hanya dari segi teknik, tetapi juga kekompakan tim. Oleh karena itu, mereka siap untuk menghadapi kompetisi.

Edi mengakui, pada set pertama dan kedua, timnya bermain bagus. Namun, di set ketiga, mereka sempat tertinggal dan nyaris kalah. Hal itu karena tim Unpar lengah dan mulai merasa lelah.

"Anak-anak merasa di atas angin saat set ketiga, jadi sedikit lengah. Apalagi kondisi mereka juga merasakan kelelahan. Untungnya, masih ada pemain pengganti. Walaupun sempat tertinggal, tetapi bisa tersusul juga," tutur Edi.

Setelah kompetisi ini, Edi merencanakan segera melakukan regenerasi para pemainnya. Menurut dia, beberapa pemain andalannya sudah tidak bisa berpartisipasi lagi di kompetisi berikutnya karena sudah lulus kuliah.

Sementara itu, menanggapi kekalahannya, pelatih tim UI M. Rais menyatakan, timnya yang terdiri atas perpaduan senior dan junior belum begitu terpadu. Selain itu mereka juga terbawa irama permainan lawan. Rais mengaku, jika dilihat dari sisi kekuatan, antara mereka dan tim Unpar imbang. Hanya, minimnya jam terbang para pemain yang masih junior menjadi hambatan.

"Kami hanya memiliki enam pemain yang dibawa ke kompetisi ini. Tiga pemain senior dan tiga lainnya masih junior. Permasalahannya yang senior, tidak bisa menjadi motor bagi yang junior, jadi mereka malah terbawa permainan lawan," kata Rais.

Pada set pertama, Unpar langsung mendominasi permainan dan memimpin 4-0. Namun, UI tak mau menyerah. Mereka terus mengejar ketertinggalan. UI sempat menyamakan kedudukan 13-13, sampai akhirnya Unpar tidak terkejar. Set pertama ditutup dengan kemenangan Unpar 25-16.

Tak jauh berbeda dengan set pertama, pada set kedua Unpar juga mendominasi permainan. UI tertinggal 1-7 dan kepayahan untuk bisa menyamakan kedudukan. Akhirnya, UI menyerah telak 15-25.

Set ketiga berjalan seru karena dua tim bermain ngotot. Saling kejar angka pun tak terelakan. Saat kedudukan 22-22, suporter Unpar yang memenuhi GSG makin semangat. Tak sia-sia karena teriakan para suporter memacu tim tuan rumah untuk menuntaskan pertandingan. Akhirnya, Unpar menang 25-23 setelah bertarung selama enam puluh menit.

Berbeda dengan tim putri, tim putra UI memboyong gelar juara dengan menundukkan Universitas Atmajaya 3-0 (25-17, 28-26, 25-21). (A-187)***

Last Updated ( Friday, 02 October 2009 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=