Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow FIVB & AVC arrow Kazakhstan Menggelar Turnamen Bolavoli Internasional Piala Presiden ke-17
Skip to content

sloganvoli.jpg

Kazakhstan Menggelar Turnamen Bolavoli Internasional Piala Presiden ke-17 PDF Print E-mail
Written by Aat   
Wednesday, 07 July 2010
Kazakhstan menggelar Turnamen Bolavoli Internasional Piala Presiden Nursultan Nazarbayev. Nama piala tersebut dipakai sebagai penghormatan kepada kepala negara Kazakhstan yang telah mendapatkan pengakuan dan popularitas di dunia bolavoli.  Turnamen ini diselenggarakan tiap tahun sejak didirikan tahun 1994. Tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke- 17, yang akan berlangsung 6-11 Juli 2010. Hari pertama turnamen bertepatan dengan ulang tahun ulang tahun ke 70, Presiden Republik Kazakhstan M. Nursultan Nazarbayev.

Turnamen Voli yang dimulai pada tahun 1994 tersebut diselenggarakan atas inisiatif Nurtay Abykayev, Presiden Federasi Bolavoli Kazakhstan dan D. Akhmetov, walikota Pavlodar selaku tuan rumah pertama turnamen tersebut. Sejak saat itu, tim dari tiga benua selalu berkumpul untuk bersaing di turnamen. Mereka mewakili berbagai negara, termasuk Rusia, Belarus, Ukraina, Uzbekistan, Kyrgyzstan, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Cina, Bulgaria, Polandia, Swedia, Italia, Turki, Korea, Israel, Azerbaijan, Georgia, Tunisia, Pakistan, Britania dan Iran.

Turnamen ini sekarang diliput secara luas oleh media di Kazakhstan. Hal ini disamping menyediakan hiburan bagi penggemar bolavoli juga untuk memberikan sajian permainan bolavoli yang memiliki tingkat profesionalitas tinggi.

Namun demikian untuk tahun ini, karena persiapan panitia yang kurang, maka hanya sedikit peserta yang hadir dalam turnamen tersebut.  Namun hal tersebut diharapkan tidak mengurangi tingkat persaingan yang ada.  Disamping itu turnamen ini juga tergolong turnamen dengan hadiah yang cukup tinggi jika melihat penyelenggaraannya yang hanya satu minggu.

Sebagai kompetisi resmi Federasi Bola Voli Internasional, Turnamen Voli International Piala Presiden Nursultan Nazarbayev telah memberikan kontribusi yang besar untuk mempromosikan olahraga bolavoli. Di Kazakhstan, serta seluruh dunia, turnamen ini telah mendorong kerjasama antar negara serta dan penguatan nilai transfer pemain yang berlaga di turnamen tersebut.

Hadiah yang disediakan oleh panitia untuk masing-masing kontingen baik putra maupun putri:

Juara pertama – 25 000 USD

Juara Kedua – 20 000 USD

Juara Ketiga – 15 0000 USD

Juara Keempat – 10 000 USD

Juara Kelima – 8 000 USD

Sayang Indonesia tidak ikut

Last Updated ( Thursday, 08 July 2010 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=