Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow FIVB & AVC arrow Nootsara,Raih Gelar Pemain Terbaik Asia
Skip to content

sloganvoli.jpg

Nootsara,Raih Gelar Pemain Terbaik Asia PDF Print E-mail
Written by Luth Uyek Fahlawa   
Friday, 09 July 2010

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK--Pemain pengumpan atau 'setter' tim Federbrau Thailand, Tomkom Nootsara, dinobatkan sebagai pemain terbaik pada Kejuaraan Bola Voli Antarklub Putri Asia 2010 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, yang berakhir Ahad malam (4/7).

Selain Nootsara, rekan satu timnya, Sittirak Onuma, juga merebut dua gelar individu sekaligus, yakni sebagai pengumpul angka terbanyak (best scorer) dan pemain dengan smes terbaik (best spiker).

Berdasarkan data statistik, Sittirak yang memiliki tinggi badan 'hanya' 175 cm membukukan sebanyak 112 angka sepanjang turnamen dan 47,64 persen dari sekitar 212 kesempatan melancarkan pukulan.

Catatan angka yang dikumpulkan Sittirak Onuma hanya terpaut satu angka dari pemain Tianjin Bridgestone Cina, Na Yin, di peringkat kedua. "Saya cukup puas bisa kembali membawa tim merebut juara," kata Sittirak melalui penerjemah usai pertandingan.

Tiga penghargaan individu tersebut melengkapi keberhasilan Federbrau Thailand merebut gelar juara pada kejuaraan tahunan ini, sekaligus mempertahankan prestasi yang dibukukan pada 2009.

Pada laga final, Federbrau yang diperkuat sebagian besar pemain-pemain nasional Thailand, mengalahkan Zhetyssu Kazakhstan dengan skor 3-1 (21-25, 25-23, 25-11, dan 26-24).

Kemenangan atas Kazakhstan merupakan yang kedua bagi Hyapha Amporn dan kawan-kawan, setelah pada laga penyisihan grup juga menang dengan skor telak 3-0.

Kendati kalah, Kazakhstan masih bisa sedikit tersenyum karena dua pemainnya menyabet gelar individu, yakni Korinna Ishimtseva sebagai 'best server' dan Olga Drobyshevskaya untuk katagori 'best blocker'.

Sedangkan penghuni peringkat ketiga tim J.T Marvelous Jepang mendapat dua penghargaan, yakni 'best setter' untuk Yuki Kawai dan 'best libero' bagi Kotoe Inoue.

Red: Endro Yuwanto
Sumber:
Goal.com
Last Updated ( Friday, 09 July 2010 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=