Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Yunior arrow PUTRI INDONESIA PERINGKAT TUJUH ASIA
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1291
mod_vvisit_counterYesterday1495
mod_vvisit_counterThis week6439
mod_vvisit_counterThis month36196
mod_vvisit_counterAll6762705

sloganvoli.jpg

PUTRI INDONESIA PERINGKAT TUJUH ASIA PDF Print E-mail
Written by Luth Uyek Fahlawa   
Wednesday, 22 September 2010
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim voli putri Indonesia menempati peringkat ketujuh pada Kejuaraan Voli Asia Junior setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam 3-0 (25-16, 25-19, 25-13), di Ho Chi Minh, Senin (20/9/2010). Sedangkan Vietnam harus puas berada di bawahnya.
Ada 15 peserta yang tampil pada kejuaraan yang tahun ini digelar untuk yang ke-15 kalinya tersebut. Pekan lalu, di Kejuaraan ASEAN, Indonesia menempati peringkat kedua di bawah tim kuat Thailand. Jalur menuju runner up  yang diraih tim Indonesia, adalah mengalahkan Vietnam di babak semifinal.

"Selain di semifinal, Indonesia juga mengalahkan Vietnam di babak penyisihan. Jadi kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya," kata Manajer tim Indonesia, Bachrun Rosyidi dalam surat elektroniknya, Senin (20/9/2010).

Dikatakan, tim Indonesia sudah yakin akan dapat mengalahkan tuan rumah, mengingat dua kemenangan yang telah mereka gapai di kompetisi tingkat ASEAN, pekan lalu. Namun begitu,  selama pertandingan, para pemain tetap waspada.

"Anak-anak tampil percaya diri, dan tetap semangat meski tim Vietnam juga menunjukkan peningkatan secara kualitas. Percaya diri inilah yang membikin variasi serangan hidup meski kadang masih ada kesalahan pengertian antara penyerang dan pengumpan," jelasnya.

Selain itu, hal yang harus diperbaiki tim yang dilatih Machfud Irsyada tersebut, adalah servis. Seperti pada laga-laga sebelumnya, dalam pertandingan melawan Vietnam, para pemain Indonesia seringkali gagal dalam melakukan servis.

"Kadang menyangkut net, dan sering pula keluar. Secara umum, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Kekurangan itu, baik teknis maupun nonteknis," paparnya.

Pemain Indonesia juga tidak terpengaruh dengan dukungan penuh ribuan penonton tuan rumah yang memadati stadion yang digunakan pertandingan tersebut.

"Kami juga mendapatkan dukungan dari konsul jenderal bersama staf KBRI di Ho Chi Minh City. Mereka juga membawa keluarga, dan itu menambah semangat anak-anak ketika bertanding," tuturnya.
"Kami gembira dapat mengalahkan Vietnam. Saya kira kami bermain cukup bagus dalam laga itu," kata pemain Indonesia, Tiara Putri Anggraeni. (oro)
Last Updated ( Wednesday, 22 September 2010 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=