Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Alko Raih Kemenangan Ketiga
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1122
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week14441
mod_vvisit_counterThis month27533
mod_vvisit_counterAll5690878

sloganvoli.jpg

Alko Raih Kemenangan Ketiga PDF Print E-mail
Written by marto   
Friday, 29 October 2010
Bina Pakuan Permasalahkan Status Siti Nurjanah
BANDUNG, (PR).- Tim putri Alko kembali harus bersusah payah menundukkan Bahana Bina Pakuan lewat pertarungan panjang lima set (22-25, 25-21, 25-15, 24-26, 15-11) pada pertandingan Kompetisi Bola Voli Ivoba 2010 di GOR Pajajaran Bandung, Kamis (28/10). Hasil tersebut membuat Alko menjadi salah satu tim tidak terkalahkan dari tiga pertandingan bersama Tectona.
Pelatih Alko, Nurhariri menilai, pertandingan berjalan ketat dan menegangkan. Menurut dia, para pemain sudah menunjukkan permainan yang semakin baik dan mampu mengambil alih permainan meskipun tertinggal pada set pertama.

"Anak-anak makin kompak dan memiliki variasi serangan yang bagus. Sayang, kali ini mereka sempat terganggu karena masalah nonteknis yaitu protes terhadap Siti Nurjanah sehingga konsentrasi permainan mereka sempat buyar," katanya.

Pada pertandingan ini, Alko diperkuat mantan pemain Progliga, Siti Nurjanah yang sempat dipermasalahkan status administrasinya. Kehadiran Siti mampu menaikkan mental para pemain muda Alko.

Sementara Pelatih Bahana, Sugandi mengakui timnya kalah persiapan dari Alko yang akan tampil pada Proliga 2011. Namun, dari sisi permainan, ia mengaku puas dengan performa tim karena sudah menunjukkan pola bermain yang bagus. "Menang kalah itu biasa. Yang penting adalah bagaimana bisa bermain maksimal," katanya.

Sugandi mengaku para pemainnya yang baru bergabung masih terhambat komunikasi. "Bagi kami kompetisi ini ajang untuk menyatukan pemain senior dengan junior sebelum tampil pada Livoli Desember nanti," ujarnya.

Pada pertandingan tersebut, Alko tertinggal lebih dulu pada set pertama. Bahana yang menurunkan pemain berpengalaman seperti Susanti, Desi, dan Sinta, menggebrak lewat variasi serangan cepat. Hasilnya, Bahana meninggalkan Alko, 25-22.

Alko mulai bangkit pada set kedua. Masuknya Siti Nurjanah mampu mengangkat mental Yola dan kawan-kawan. Bahana yang ingin kembali mengulang sukses set pertama tetap tampil galak untuk mengimbangi kebangkitan Alko. Set kedua berjalan ketat dengan permainan reli-reli panjang. Pengalaman Siti mampu membawa Alko unggul sehingga unggul 25-21.

Dominasi Alko berlanjut hingga set tiga. Variasi serangan anak-anak Alko mampu membuat Siti dan Yola leluasa melancarkan smes-smes mematikan. Permainan cantik Alko tersebut memaksa Bahana untuk melepas set ketiga untuk keunggulan Alko, 25-15.

Bahana bangkit pada set keempat dengan memperlihatkan permainan terbaiknya. Beberapa kali Sinta dan kawan-kawan mampu menggagalkan serangan Alko sekaligus membuat Siti dan Yola frustrasi. Bahana mampu mengambil set empat dengan skor ketat 26-24, sekaligus memaksakan set tambahan.

Pada set penentuan, Bahana kesulitan menghadang serangan Alko. Meski sempat bangkit, Bahana tetap harus mengakui keunggulan Alko. Blok Siti dan Yola menutup pertandingan 15-11 pada set terakhir, sekaligus memastikan kemenangan ketiga untuk Alko.

Pada pertandingan lain, Silvas dikalahkan Unitas 0-3 (20-25, 23-25, 11-25). Jadwal senior putri, Jumat (29/10) mulai pukul 13.30 WIB, Silvas-Parahyangan, Bahana-Unitas, Tectona-Alko. (A-190)***
Last Updated ( Friday, 29 October 2010 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=