Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Tim Putri Alko Juara Kompetisi Ivoba 2010
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday278
mod_vvisit_counterYesterday1885
mod_vvisit_counterThis week4184
mod_vvisit_counterThis month32565
mod_vvisit_counterAll5695910

sloganvoli.jpg

Tim Putri Alko Juara Kompetisi Ivoba 2010 PDF Print E-mail
Written by marto   
Monday, 01 November 2010
BANDUNG, (PR).-Tim putri Alko tampil sebagai juara Kompetisi Bola Voli Ivoba 2010 dengan total poin 18. Kemenangan ini diperoleh Alko saat mengalahkan Parahyangan Bandung 3-0 (25-18, 25-20, 25-16) pada pertandingan terakhir di Lapangan Alko, Bandung, Minggu (31/10).
Dengan demikian, kompetisi kejuaraan antarklub untuk kategori senior putri telah berakhir. Duduk di peringkat pertama tim putri Alko dengan 18 poin, posisi kedua adalah Tectona, diikuti Bahana, dan Orbit. Sementara klub Parahyangan Bandung berada di posisi kelima dengan poin 8.
Sejak set pertama, Alko terus memimpin perolehan angka. Hantaman Wilda dkk. selalu dapat membuahkan poin sehingga menang mudah atas Parahyangan. Sayangnya, permainan terasa kurang gereget.
Pelatih Alko Nurhariri mengakui, ritme permainan tim asuhannya agak lamban. "Mungkin terbawa suasana permainan dari lawan," katanya ketika ditemui seusai pertandingan.

Kemenangan ini tidak mengejutkan bagi banyak pihak karena sudah terprediksi sebelumnya. "Padahal, formasi kami sempat pincang karena tidak ada quicker. Yola sedang sakit, kemarin kondisinya menurun mungkin akibat cuaca yang sering hujan," katanya.

Dalam kompetisi kemarin, Nurhariri mengatakan, tak hanya menurunkan pemain pelapis, tetapi juga pemain inti. Menurut dia, pemain inti memang disiapkan untuk kejuaraan daerah, tetapi mengikuti kompetisi seperti ini bisa sekaligus upaya latihan. "Jadi, ketika pertandingan tadi, saya menurunkan kedua tim bergantian," ujarnya.

Ditemui terpisah, Pelatih Parahyangan Bandung Alex Bonapea mengatakan, dia puas dengan penampilan tim asuhannya. Meski ditaklukkan Alko, ia melihat ada kecenderungan peningkatan komunikasi antarpemain yang lebih baik.

"Selain itu, saya rasa mereka terlihat cukup ceria selama bertanding. Memang, dari sisi teknik masih kurang, mungkin karena keterbatasan jam terbang sehingga harus terus berlatih," ujarnya.

Menurut dia, pertandingan melawan Alko kali ini terbilang lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Walaupun tim diperkuat oleh empat pemain pemula, tetapi itu tidak menjadi kendala. "Justru, malah mengangkat permainan jadi lebih baik," kata Alex.

Lebih lanjut lagi, dia mengatakan fokus klub saat ini adalah menghadapi kejuaraan daerah yang akan berlangsung di Bandung, 4-11 November mendatang. Dari klub yang mewakili Kota Bandung, Parahyangan tercatat sebagai salah satunya.

Alex mengaku, dia tengah menyiapkan pemain untuk bisa menang dalam kejurda. "Tapi, sepertinya kami masih kekurangan pemain sekitar empat orang. Hingga saat ini, saya belum tahu akan mengambil dari mana," katanya.

Sekretaris Umum Ivoba Kota Bandung Lukman Wijayana menargetkan tim Kota Bandung menjadi peringkat pertama dalam kejuaraan daerah voli indoor se-Jawa Barat mendatang.

"Terutama untuk tim senior putri. Selama ini, kami selalu lebih unggul dari klub kota lain di Jawa Barat. Sementara untuk tim senior putra masih memiliki beberapa kompetitor berat, seperti dari Kab. Cirebon, Bekasi, Tasikmalaya, serta Majalengka," katanya. (A-176)***
Last Updated ( Monday, 01 November 2010 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=