Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Putri Alko vs Silva`s pada Final
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday20
mod_vvisit_counterYesterday2054
mod_vvisit_counterThis week7919
mod_vvisit_counterThis month36300
mod_vvisit_counterAll5699645

sloganvoli.jpg

Putri Alko vs Silva`s pada Final PDF Print E-mail
Written by marto   
Tuesday, 09 November 2010

Putra Pasundan dan Alko Lolos ke Semifinal
BANDUNG, (PR).-Dua tim putri asal Kota Bandung Alko dan Silva`s akan saling berhadapan pada final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Antarklub se-Jawa Barat di GOR Pajajaran Jalan Pajajaran Bandung, Selasa (9/11) sore ini.

Pada pertandingan semifinal, Senin (8/11), Alko menang mudah 3-0 (25-9, 25-14, 25-6) atas Madank`s Kota Bekasi, sedangkan Silva`s menumbangkan wakil Kota Tasimalaya Tunas Harapan 3-1 (25-23, 25-22, 21-25, 25-21).

Pelatih Alko, Nurhariri begitu optimistis anak asuhannya bakal mampu meraih gelar juara dengan menumbangkan Silva`s. "Ya, harus juara karena ini memang merupakan target kita," ujar Nurhariri.

Keyakinan Nurhariri didasarkan dari materi pemain Alko yang memang lebih berkualitas ketimbang Silva`s yang diperkuat para pemain muda dan miskin pengalaman bertanding. Alko diperkuat tiga pemain syarat pengalaman yang pernah berlaga di Proliga yaitu Santi Sulastri, Yola Yuliana, dan Wilda.

Hal ini juga diakui pelatih Silva`s Oktavian. "Saya harus akui kekuatan Alko ada dua tingkat di atas Silva`s, jadi sangat berat menang dari Alko pada final nanti. Kita hanya berusaha untuk tidak kalah telak," ujar mantan pemain timnas ini, merendah.

Dikatakan Oktavian, Silva`s bisa maju ke final sudah merupakan kejutan karena para pemainnya masih kurang pengalaman. "Melawan Alko merupakan kesempatan bagus bagi para pemain untuk menambah pengalaman bertanding. Kalau set pertama sudah kalah jauh, set berikutnya saya akan melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil," ucap Oktavian.

Putra

Pada bagian putra, dua wakil Kota Bandung, Pasundan dan Alko melangkah ke semifinal. Pasundan menumbangkan POP Kota Bandung 3-1 (25-12, 25-17, 24-26, 25-19), sedangkan Alko menumbangkan salah satu tim unggulan PDAM Indramayu melalui pertarungan ketat 3-2 (22-25, 26-24, 25-20, 22-25, 15-12).

Pada semifinal yang akan berlangsung Selasa (9/11) ini, Pasundan akan menghadapi Oka Perdapa Kota Cirebon yang kemarin dipaksa bekerja keras sebelum menang 3-2 (25-17, 20-25, 25-17, 20-25, 15-9) atas M2 Kota Bekasi. Sementara itu, Alko akan menantang Dishub Kabupaten Cirebon yang mengalahkan Ivoko Kota Bogor 3-0 (25-23, 25-9, 25-15).

Pelatih Pasundan, Uep Saepudin mengatakan bahwa menghadapi Oka Perdapa peluangnya untuk ke final fifty-fifty. "Kalau mental bertanding anak-anak tidak labil, ada pelung untuk menang. Namun, anak-anak terkadang mentalnya labil, ini yang saya khawatirkan. Oka merupakan tim bagus, kekuatan mereka ada di bola-bola cepat," kata Uep.

Pelatih Alko M. Zoelni Hilnanda menuturkan kemenangan atas PDAM Indramayu semakin menambah motivasi para pemainnya untuk menumbangkan tim tangguh lainnya Dishub Kab. Cirebon. "Kita harus tetap yakin bisa mengalahkan mereka yang merupakan tim kuat dengan materi pemain yang sarat pengalaman. Dishub diperkuat para pemain yang membawa Cirebon juara Porda Jabar lalu, dan kami tidak takut," ujar Zoelni. (A-105)***

Penulis:
Back

Last Updated ( Tuesday, 09 November 2010 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=