Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Walikota Tangerang Cup III 2011
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday806
mod_vvisit_counterYesterday2561
mod_vvisit_counterThis week11122
mod_vvisit_counterThis month30793
mod_vvisit_counterAll5887210

sloganvoli.jpg

Walikota Tangerang Cup III 2011 PDF Print E-mail
Written by Uyiek   
Monday, 07 March 2011
Dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-18 yang jatuh pada tanggal 28 Februari lalu, berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan. Terutama pertandingan voli yang diberi nama Open Turnamen “WH Cup III 2011”.

Adalah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang yang menjadi pelopor turnamen bola volly khusus putra ini. Kegiatan diperuntukkan bagi masyarakat Banten agar bisa ikut serta dalam perayaan HUT Kota Tangerang.

Menurut ketua Baporseni PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Budi H Santoso, "Seluruh masyarakat Banten bisa ikutserta di dalamnya, tidak ada pembedaan dari daerah mana mereka berasal, bahkan dari DKI Jakarta dan sekitarnya pun bisa ikut".

Budi menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan PDAM Tirta Benteng untuk dapat memotivasi para atlet berbakat. "Selain kegiatan tahunan, turnamen ini juga bertepatan dengan HUT Kota Tangerang yang ke-18," pungkasnya.

Turnamen diselenggarakan mulai 27 Februari sampai 4 Maret 2011 dengan hadiah total Rp 50 juta, piala tetap PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang serta piala bergilir WH Cup.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh even organizer yang bekerja sama dengan Dispora Kota Tangerang dan PBVSI Kota Tangerang.

Turnamen diikuti 23 tim dari Banten dan sekitarnya, yaitu : ANZER, TNI AU, AL-AZHOM, PGRI 109, SAMSAT, PWI Banten, Surya Toto, IVOSA, STKIP Pasundan, Putra Gunung Kidul, Optima VC, JML Sport, DISHUB, KMK, PLN, PORGAT, JC Legok, Pendawa, YUSO Cendana, ACS, Doulton, SMA Yadika dan PDAM.

Meski berbarengan dengan voli Proliga dan hanya diikuti oleh pemain kelas dua, pada pelaksanaannya tetap meriah, karena dari tim peserta beberapa memainkan mantan pemain nasional.

Putra Gunung kidul menurunkan Andri Widiatmoko dan Ricky pemain BNI saat ini. JML Sport yang semuanya adalah Pemain DISHUB Cirebon (Fauzan dkk minus EKO).  Pemain Tasik Garut, di antaranya Jajang, Dedi Aris - libero ALKO Bandung dkk. ikut menggawangi Pendawa . JC Legok merekrut Mazwar dan Annger Rizal dari Bandung. YUSO Cendana menurunkan mantan pemain YUSO, yaitu setter Timbul Haryono serta Marjono. PLN dengan Sparta Sidoarjo dan Rodeo di tim SAMSAT.

Juara pertama SAMSAT kota Tangerang, mendapat uang pembinaan Rp 25 juta, piala tetap PDAM Tangerang dan piala bergilir dari Walikota Tangerang. SAMSAT mengalahkan PGRI 109, TNI AU, Putra Gunung Kidul dan di final melawan tuan rumah Pendawa 3-0 (25-22, 25-22, 25-22).

Pendawa sebagai runner up berhak atas uang pembinaan Rp 12 juta. Pendawa maju ke final setelah mengalahkan YUSO Cendana, PDAM, JML Sport. JML Sport di urutan ke tiga setelah mengalahkan Putra Gunung kidul dengan skor 3-0 (25-17, 25-22, 26-24) dan berhak menerima Rp 8 juta. Disusul Putra Gunung kidul, dengan hadiah Rp 5 juta.

Usai acara Mas Budi Irenk - panggilan Pak Budi H Santoso - mengungkapkan kepada voli mania, "Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun, karena kami lihat antusias para pecinta voli di Tangerang sangat positif dan kegiatan ini berjalan sesuai yang kami inginkan. Kami mohon maaf kepada para tim, pemain, pecinta voli kalau dalam pelaksanaan ini ada kekurangan. Mudah mudahan tahun depan lebih baik lagi."

BTW, ternyata di tribun atas dewan wasit juga ada 5 gadis dari voli mania, Christin dan kawan kawan. (uyiek)

Last Updated ( Saturday, 12 March 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=