Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Kampus arrow Voli SD Putra Kota Semarang Ukir Sejarah di Popda
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1073
mod_vvisit_counterYesterday2588
mod_vvisit_counterThis week16035
mod_vvisit_counterThis month73133
mod_vvisit_counterAll6298978

sloganvoli.jpg

Voli SD Putra Kota Semarang Ukir Sejarah di Popda PDF Print E-mail
Written by koko prasetyo   
Monday, 28 March 2011
Semarang, CyberNews. Untuk pertama kalinya, tim voli SD putra Kota Semarang berhasil melaju ke tingkat Jateng pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Sebagai tim kuda hitam, mereka menggasak tim-tim unggulan. Pada partai final yang berlangsung di Gor Satria, Selasa (23/3) lalu, mereka berhasil menundukkan perlawanan wakil dari Grobogan 2-1 (22-25, 25-21, 20-18). Pelatih Kota Semarang Mugiyana mengaku bangga dengan hasil yang ditorehkan para pemain. Mereka merasa diuntungkan karena tidak diunggulkan menjadi juara. Lawan yang di atas kertas bisa menang mudah terbebani dan tak bisa main lepas.

"Tidak ada persiapan khusus menghadapi Popda. Mereka sudah terbiasa berlatih di klub Museum Mandiri. Hanya mematangkan teknik dan mental sebelum Popda tingkat eks karisidenan dimulai," jelas Mugiyana.

Sementara itu, wakil dari Kabupaten Semarang berhasil menjadi juara untuk kelompok SD putri. Mereka juga berhak melaju pada Popda tingkat Jateng. Untuk kelompok SMP dan SMA masih melakukan babak penyisihan.

Di cabang takraw, tuan rumah Kota Semarang tidak mampu berbuat banyak. Mereka gagal total setelah gagal meloloskan satu pun wakil ke tingkat Jateng. Dari tahun ke tahun, ibu Kota Semarang ini memang belum bisa berprestasi di Popda.

Sedangkan Salatiga meloloskan satu wakilnya untuk kelompok SMA putri setelah mengalahkan Kendal 2-0 (25-11, 25-15). Sejak awal, mereka adalah salah satu tim unggulan yang diprediksi bisa maju ke Jateng dengan mudah.

Tim takraw putri Salatiga SMA belum terbendung dalam babak kualifikasi eks-karisidenan Semarang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Tim arahan Zaenal mengulang prestasi tahun lalu dengan melaju ke tingkat Jateng.

Sementara itu, Kendal dan Demak masih mendominasi cabang ini. Kendal meloloskan dua wakilnya, yakni SD putra dan SMP putra. Sedangkan Demak meloloskan SMP putri dan SMA putra. Dengan hasil ini membuktikan kekuatan sepak takraw di dua daerah itu belum tergoyahkan.

(Hendra Setiawan/CN26)
Sumber : Suara Merdeka
Last Updated ( Monday, 28 March 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=