Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Tim Voli Putra Jateng Perlu Perbaiki Kekompakan
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1174
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week14493
mod_vvisit_counterThis month27585
mod_vvisit_counterAll5690930

sloganvoli.jpg

Tim Voli Putra Jateng Perlu Perbaiki Kekompakan PDF Print E-mail
Written by koko prasetyo   
Thursday, 12 May 2011
Semarang, CyberNews. Tim Pelatda voli putra Jateng yang akan berlaga pada babak Pra-PON di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor, pada 24 Juni hingga 2 Juli 2011, masih perlu meningkatkan kekompakan antarpemain. Fisik para pemain juga masih harus ditingkatkan.

Pelatih Winarno Subowo menegaskan hal itu di sela mendampingi anak buahnya latihan di GOR Satria, Rabu (11/5) sore. Agar bisa kompak, katanya setiap pemain harus memiliki feeling menyerang dan bertahan yang bagus. "Kekompakan harus ditumbuhkan di setiap latihan," katanya.

Menurutnya, untuk bisa kompak setiap pemain harus kuat secara fisik. Latihan yang ia berikan misalnya meminta pemain melakukan servis 10 kali. Satu kali gagal nilai dikurangi satu. Selain servis, pemain diuji dengan ketahanan melakukan spike. Kekutan pemain diukur berapa kali pemain bisa melakukan spike akurat.

"Kami ketahui bahwa untuk sistem rally point, kekompakan dan ketahan fisik merupakan syarat utama kemenangan. Ketahanan fisik akan mendukung setiap pemain melakukan kreativitas serangan," katanya.
Menu latihan sore itu juga diisi dengan latihan menyerang dan bertahan. Kepada pemainnya, Subowo menginstruksikan agar mengeblok dengan efektif. Sekalipun bola lepas, pemain lain harus bisa membantu sebisa mungkin agar bisa itu bisa diolah menjadi serangan. "Selain untuk bertahan, blok yang bagus bisa juga untuk mencuri poin," katanya.

Saat ini tim voli putra berjumlah 18 pemain. Satu pemain Arso Setiawan dijadwalkan akan bergabung dengan rekan-rekannya usai Proliga 2011 berakhir 24 Mei mendatang. Arso adalah pemain Jakarta Electric PLN yang lolos ke babak empat besar.

Uji Coba

Guna mengevaluasi pemain dan menentukan tim inti yang nantinya hanya tinggal 12 pemain, tim akan melakukan try in ataupaun try out. Untuk try in, tim akan diuji melawan tim lokal Semarang seperti Pervis all star dan Berlian all star. Sementara untuk try in, kemungkinan tim akan melawat ke Yogyakarta atau ke Jabar.

"Untuk waktunya belum bisa kami tentukan karena masih kami bahas lagi bersama pengurus. Kemungkinan akan kami lakukan akhir bulan ini. Karena uji coba merupakan ajang penting untuk mengevaluasi latihan yang kita lakukan selama ini," katanya.

Dia mengatakan pemain akan diujicobakan dengan tim yang bermaterikan dengan pemain yang usianya lebih tua. Hal itu menurutnya untuk memberikan pengalaman bertanding, juga untuk menguji mental mereka.
(Nurul Muttaqin/CN26)

Sumber : Suara Merdeka

Last Updated ( Thursday, 12 May 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=