Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Tim Voli Putra Jateng Uji Coba ke Banjarmasin
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1116
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week14435
mod_vvisit_counterThis month27527
mod_vvisit_counterAll5690872

sloganvoli.jpg

Tim Voli Putra Jateng Uji Coba ke Banjarmasin PDF Print E-mail
Written by koko prasetyo   
Wednesday, 18 May 2011
Semarang, CyberNews. Tim voli putra yang tergabung dalam Pelatda Pra-PON Jateng akan menjajal kemampuan mereka pada uji coba kejuaraan Piala Wakil Gubernur Kalsel 2011 yang berlangsung pada 24-30 Mei 2011 di Banjarmasin. Kejuaraan ini diharapkan mampu menambah pengalaman bertanding Aji Maulana dkk.

Asisten Manajer Tim Voli Pelatda, Lamidin, Selasa (17/5) di Semarang, mengatakan pemain membutuhkan jam terbang yang lebih tinggi guna mengasah kekompakan mereka. Menurutnya, waktu yang dimiliki tim tidak banyak karena Pra-PON dilaksanakan pada 24 Juni hingga 2 Juli mendatang.

"Waktu kami tidak banyak lagi. Pada kejuaraan ini kami akan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Para peserta kejuaraan ini adalah tim-tim yang sudah berpengalaman dengan pemain-pemain seniornya. Tentunya hal ini akan menambah pengalaman bertanding tim Jateng," katanya.

Kejuaraan ini rencananya diikuti sejumlah tim seperti Mabes TNI AU, tim Pra-PON DI Yogyakarta, Pelindo Jakarta, tim Pra-PON Kalimantan Tengah, dan tuan rumah Kalimantan Selatan. Untuk target, Lamidin tidak mau muluk-muluk. Yang paling penting timnya mampu mengaplikasikan apa yang didapat selama latihan yang dimulai awal Mei lalu.

Tim voli putra kini berjumlah 15 pemain. Awalnya ada 18 pemain yang dipanggil PBVSI Jateng. Namun, tiga di antaranya tidak memenuhi panggilan tersebut sehingga tim kini beranggotakan 15 pemain. Satu pemain Arso Setiawan belum dapat bergabung karena masih mengikuti Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011 bersama Jakarta Electric PLN.

Pematangan Teknis

Pelatih Winarno Subowo mengatakan saat ini tim fokus pada pematangan teknis penerimaan bola receive dan blok. Menurutnya penguasaan pemain terhadap dua hal tersebut masih jelek. Karena itu, kesempatan latihan pekan ini akan dimanfaatkan untuk memperbaiki dua hal tersebut.

"Receive yang baik sangat diperlukan guna melakukan serangan yang baik. Sementara blok sangat penting karena dengan sistem rally point, blok bisa dipakai sebagai senjata untuk mencuri poin dari lawan," tandas Subowo.

Sementara untuk tim putri, tim rencananya akan menjalani uji coba melawan DKI Jakarta dan Sulut. Namun, untuk waktunya, Lamidin belum bisa menentukan. Di samping dengan dua tim tersebut, tim putri akan diujicobakan dengan tim lokal seperti Klub Merpati Ungaran dan Mitra Kencana Semarang.

"Baik tim putra atapun putri kami terus periapkan sebaik-baiknya guna menghadapi babak Pra-PON. Uji coba yang akan dijalani juga untuk promosi degradasi guna menentukan komposisi pemain inti yang berjumlah 12 orang. Putra sekarang 15 pemain, sementara putri ada 17," tandas Lamidin.

(Nurul Muttaqin/CN26) 
Sumber : Suara Merdeka

Last Updated ( Wednesday, 18 May 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=