Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Yunior arrow Voli Jatim Melaju ke Final Popnas 2011
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1634
mod_vvisit_counterYesterday2651
mod_vvisit_counterThis week18912
mod_vvisit_counterThis month77293
mod_vvisit_counterAll6149059

sloganvoli.jpg

Voli Jatim Melaju ke Final Popnas 2011 PDF Print E-mail
Written by Luth Uyek Fahlawa   
Tuesday, 04 October 2011

Riau - Sukses tim bola voli putra - putri Jatim melaju ke final di ajang Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XI/ 2011, di komplek GOR Rumbai, Riau, Senin (3/10). Setidaknya, medali emas raihan tersebut bakal dikawinkan.

Pada babak delapan besar, tim putri berhasil lolos dengan mudah setelah mengalahkan tuan rumah Riau dengan skor telak 3-0 (25-13,25-9,25-10). Sukses ini juga diikuti oleh tim putra yang mengalahakan Jabar juga dengan skor 3-0 (25-17,25-23,25-14).

Di semifinal tim putri Jatim akan melawan DIY Yogjakarta setelah di babak delapan besar mengalahkan Maluku (3-0). Sedangkan tim putra menghadapi Bali yang sebelumnya mengalahkan Sulut juga dengan skor 3-0.

Hanya saja kemenangan mudah atas Riau tidak bisa dijadikan acuan kalau Jatim bakal menang lawan Yogjakarta di seminal yang akan digelar pagi ini, Selasa (4/10). Karena Riau menempati urutan ke tiga di grup BB, sedangkan Jatim menyandang status juara grup AA. "Kemampuan tim Riau memang sedikit di bawah kita," kata pelatih voli putri, Agus Gunawan.

Tim putri Jatim sejak awal memang berambisi untuk bisa mempertahankan emas yang di raih pada Popnas X Yogjakarta, saat itu Yenny dkk berhasil menaklukkan Jabar dengan skor 3-1.

Hanya saja untuk bisa meraih target itu tidaklah muda, karena kemampuan tim Yogjakarta tidak bisa dianggap remeh. Karena mereka dikenal memiliki pertahana yang cukup tangguh. "Pertahanan Yogjakarta memang terkenal paling bagus, mereka juga pandai mengatur ritme permainan. Ini yang harus diwaspadai oleh anak-anak," kata Agus Gunawan.

Itulah mengapa, Agus menginstruksikan kepada Siska dkk untuk menekan lawan sejak awal. "Menghadapi tim yang memiliki pertahanan bagus memang agak sulit, biasanya mereka akan berupaya memperlambat tempo permainan, jadi sangat berbahaya kalau anak-anak terbawa ritme mereka," katanya.

Sementara itu, pelatih tim putra, Prawoto tetap optimis bisa lolos dengan menaklukkan Bali, walaupun tim dewata itu memiliki kemampaun yang cukup merata. "Kemampuan Kedua tim cukup seimbang, tapi anak-anak Jatim harus memiliki semangat untuk menang," katanya.

Pada Popnas X Yogjakarta 2009, tim putra Jatim harus puas dengan medali perak setelah di babak final harus mengakui keunggulan Jateng dengan skor tipis 3-2.ega

Sumber : SurabayaPagi.Com

Last Updated ( Wednesday, 05 October 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=