Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow FIVB & AVC arrow Timnas Bola Voli Iran Menggondol Juara Pertama Asia
Skip to content

sloganvoli.jpg

Timnas Bola Voli Iran Menggondol Juara Pertama Asia PDF Print E-mail
Written by Luth Uyek Fahlawa   
Tuesday, 04 October 2011
Timnas bola voli Iran menang dengan skor 3-1 atas Timnas Cina dan menjadi juara Asia untuk pertama kalinya. Menurut Kantor Berita ABNA, Timnas bola voli Iran berhasil mengalahkan timnas Cina dan untuk pertama kalinya menjadi juara pada Turnamen Bola Voli Asia ke-16

IRNA melaporkan (30/9), timnas bola voli Iran bertanding melawan timnas Cina pada Kamis pukul 18:30 waktu setempat dengan dukungan 17 ribu penonton di gedung olahraga Azadi, Tehran. Timnas bola voli Iran menang dengan skor 3-1 dan menjadi juara Asia untuk pertama kalinya.

Pada set pertama, Iran unggul 25-22, namun pada set berikutnya, timnas Iran tidak mampu menahan serangan lawannya. Adapun pada set ketiga, timnas Iran mampu unggul dengan skor 25-16.

Dengan kemenangan tersebut, timnas akan berpartisipasi pada kejuaraan dunia yang akan digelar di Jepang. Posisi ketiga diraih oleh Korea Selatan setelah berhasil mengalahkan Australia.

Jepang sebagai juara pada putaran ke-15, tahun ini harus puas di posisi kelima. Kemenangan timnas bola voli Iran itu juga diapresiasi oleh Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei, atau Rahbar, dan juga Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad.

Berikut petikan lengkap ucapan selamat dari Rahbar kepada timnas bola voli Iran: Bismillahirrahmani Rahim. Karena kalian telah memberi kebanggaan bagi rakyat Iran, saya mengucapkan terimakasih.

Sayyid Ali Khamanei

Sumber : Syiahali.wordpress.com

Last Updated ( Wednesday, 05 October 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=