Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profil Pemain arrow Andalan Ramzil Huda
Skip to content

sloganvoli.jpg

Andalan Ramzil Huda PDF Print E-mail
Written by Luth Uyek Fahlawa   
Thursday, 13 October 2011
Bagi Ramzil Huda, 24 tahun, bergabung bersama tim nasional bola voli indoor merupakan sebuah kebanggaan luar biasa. Meski tidak ditempatkan sebagai posisi sentral, kehadirannya sudah bisa membuat orang tuanya bangga. Kebanggaan itu muncul karena keluarganya tidak memiliki latar belakang sebagai atlet. "Saya bahagia dan bangga bisa dipercaya untuk masuk di timnas. Saya akan menjalankan amanah ini dengan baik," kata Huda, sapaan akrab Ramzil Huda.

Terpilihnya Huda bersama 11 atlet lainnya dipastikan akan mendapat beban sangat berat karena di cabang bola voli indoor, Indonesia dibebani target merebut emas. Target yang diluncurkan diharapkan bisa menyamai prestasi di dua SEA Games sebelumnya, ketika Indonesia sukses membungkam tim putra Thailand untuk merebut emas.

"Saya akan berusaha enjoy saja. Bagaimanapun, membela negara itu adalah sesuatu yang sangat langka dan tidak didapat oleh setiap atlet. Jadi, saya akan berusaha tampil tanpa beban," ucap dia.

Keinginan tampil tanpa beban tersebut bisa jadi karena Huda sudah sempat merasakan beban berat saat memikul kepercayaan untuk merebut medali emas di SEA Games 2009 Laos. Saat itu, Indonesia menghadapi Thailand di fiinal, dan Indonesia sangat diunggulkan merebut emas karena saat itu posisinya sebagai juara bertahan.

Karier Huda berkembang pesat saat dia baru menginjak usia 20 tahun. Bersama Jogja Gunadharma yang rutin tampil di Proliga Voli, Huda mulai dikenal sebagai open spiker yang andal. Sejak saat itu, karier Huda di timnas juga terus membaik. Saat terjun di SEA Games Laos, Huda masuk sebagai pemain muda yang diharapkan bisa mencuri pengalaman banyak.

Dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan pertamanya itu dengan bermain sebaik mungkin. Alhasil, medali emas pun bisa diraih dengan bantuan "kecil"-nya itu. Sejak saat itu, Huda resmi menjadi pemain langganan yang mengisi skuad timnas saat akan mengikuti sebuah kejuaraan internasional. n ucm/N-1


Data Diri

Nama lengkap : Ramzil Huda
Panggilan : Huda
Tempat, tanggal lahir : Bukit Tinggi, 7 November 1987
Orang tua : Efendi dan Sarilam
Anak ke- : bungsu dari enam bersaudara
Tinggi/berat badan : 195 cm/82 kg
Posisi : open spiker
Karier klub : 2008-...Bantul Yuso Tomkins
Prestasi : medali emas SEA Games Laos 2009

Sumber : Koran Jakarta
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=