Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow SEA GAMES arrow SEAG 2011 Voli Putri Indoor : Indonesia Rebut Kemenangan Pertama
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2042
mod_vvisit_counterYesterday1939
mod_vvisit_counterThis week7887
mod_vvisit_counterThis month36268
mod_vvisit_counterAll5699613

sloganvoli.jpg

SEAG 2011 Voli Putri Indoor : Indonesia Rebut Kemenangan Pertama PDF Print E-mail
Written by Esti Fauziah   
Tuesday, 15 November 2011

Tim bola voli putri Indonesia meraih kemenangan pertamanya di SEA Games XXVII/2011, setelah mengalahkan Myanmar 3-0 (25-17, 25-19, 25-18), Senin (14/11).

Meski mampu meraih kemenangan telak, namun tim putri Indonesia harus berjuang keras sebelum menuntaskan perlawanan Myanmar. Di set pertama, Maya Kurnia dan kawan-kawan kesulitan dalam mengembangkan permainan terbaiknya. Kondisi ini, membuat perolehan nilai yang dikumpulkan Indonesia selalu dikejar tim Myanmar.

Bahkan Myanmar selalu mampu menyamakan kedudukan hingga 12-12. Namun secara perlahan tim besutan Viktor Layar ini berhasil keluar dari tekanan dan akhirnya merebut set pertama dengan skor 25-27.

Jalannya pertandingan di babak kedua, tidak jauh berbeda dengan set pertama. Para pemain Indonesia belum bisa tampil lepas, masih banyak melakukan kesalahan terutama di serve dan passing. Beruntung di pertengahan set kedua, para pemain Myanmar juga banyak melakukan kesalahan sehingga Indonesia bisa unggul 25-19.

Di set penentuan, Myanmar yang sudah tertinggal di dua set sebelumnya berusaha bangkit. Mereka mampu memimpin perolehan angka hingga 8-7. Tapi tim putri Indonesia, bisa mengendalikkan keadan dan berbalik unggul menjadi 13-9 dan 16-12.

Setelah itu, tim Indonesia meraih 5 poin beruntun untuk unggul 21-14. Myanmar sempat memperpendek jarak menjadi 23-18, namun Indonesia berhasil meraih set ketiga dengan angka 25-28 sekaligus meraih kemenangan pertamanya.

Tampil gugup

Pelatih tim putri Idonesia, Viktor Layar mengakui, anak asuhnya tidak tampil pada performa terbaiknya. Sangat terlihat jelas, tim Indonesia tampil gugup.

"Pertandingan pertama memang selalu sulit. Bisa dilihat, para pemain kita demam panggung," ujarnya kepada "GM" usai pertandingan kemarin.

Menurut Viktor, para pemainnya juga terlihat seperti terbebani untuk bisa memenangkan pertandingan. Kondisi ini, membuat para pemain Indonesia banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga lawan bisa meraih poin dengan mudah.

"Serve dan passing yang dilakukan anak-anak belum maksimal. Keduanya akan menjadi fokus kita untuk segera diperbaiki," katnya.

Meski belum puas, namun kemenangan atas Myanmar ini sangat disyukuri kubu Indonesia untuk menghadapi laga selanjutnya melawan tim kuat Vietnam. "Kemenangan ini modal yang snagat berharga bagi kita. Vietnam akan menjadi lawan kita di pertandingan selanjutnya," terangnya.

Mengenai target, tim Indonesia berusaha keras untuk bisa mempersembahkan medali emas. "Di SEA Games dua tahun lalu, kita hanya merebut perunggu. Tahun ini, kita akan berjuang untuk bisa merebut emas," tegas Viktor. (B.111)**

Sumber : http://www.klik-galamedia.com

 

Last Updated ( Tuesday, 15 November 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=