Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow SEA GAMES arrow SEAG 2011 Voli Pantai: INA 1 (Pi) Pukul Malaysia 2-0 di Penyisihan
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1809
mod_vvisit_counterYesterday5126
mod_vvisit_counterThis week19243
mod_vvisit_counterThis month39662
mod_vvisit_counterAll5828552

sloganvoli.jpg

SEAG 2011 Voli Pantai: INA 1 (Pi) Pukul Malaysia 2-0 di Penyisihan PDF Print E-mail
Written by Esti Fauziah   
Thursday, 17 November 2011

Tim voli pantai putri Indonesia pasangan Ayu Cahyaning Siam/Dita Yuliana melibas tim Malaysia yang diperkuat Teng Kee/Iswari 2-0 (21-8, 21-12) pada penyisihan grup A SEA Games XXVI, di Komplek Olah raga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/11).

 Foto : Antaranews

Pada awal babak pertama, Indonesia langsung tancap gas untuk mengumpulkan poin, dengan tidak memberikan kesempatan kepada lawan memetik angka. Skor 4-0 langsung diraih pasangan Indonesia 1 itu.

Pasangan Ayu/Dita berhasil menerapkan berbagai variasi serangan, sehingga membuat lawan tidak berkutik. Beberapa kali Ayu berhasil melesatkan smes keras yang tidak dapat dikembalikan pasangan Malaysia.

Sedangkan Dita sangat piawai dalam memberikan umpan matang kepada Ayu yang bertugas melakukan 'finishing.' Skor sempat dikunci pada poin 13-3, berkat kekompakan keduanya.

Tim Malaysia berupaya untuk mengejar ketinggalan, dan sempat mengubah skor menjadi 17-6. Beberapa kali Iswari terjatuh untuk mengamankan bola yang masuk ke areanya, namun kepiawaian Dita dalam memberikan umpan matang dapat diselesaikan Ayu dengan baik.

Skor set pertama berakhir 21-8 untuk keunggulan Indonesia.

Kondisi yang timpang antara kedua tim semakin terlihat pada babak kedua. Meskipun begitu, pada set kedua ini permainan berlangsung lebih seru, karena sempat terjadi beberapa kali reli.

Saat Indonesia memimpin dengan skor 4-1, pasangan Malaysia menyuguhkan permainan reli.

Beberapa kali smes keras yang dilancarkan Ayu dapat dikembalikan Teng Kee. Para penonton pun memberikan semangat kepada pasangan Indonesia untuk mematahkan perlawanan Malaysia.

Setelah jatuh bangun menyelamatkan bola, akhirnya duel itu dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor 5-1 untuk Tim Indonesia 1.

Dominasi Indonesia pun semakin terlihat dengan mengunci skor menjadi 9-1.

Tim Malaysia yang telah tertinggal jauh, berupaya keras untuk mengejar, dan mengubah kedudukan menjadi 9-3.

Perebutan angka baru berlangsung sengit ketika Malaysia berhasil mengubah kedudukan menjadi 14-5.

Pemain pertama Malaysia Teng Kee sempat diteriaki penonton saat kepalanya terkena smes keras Ayu, berakibat kaca matanya patah.

Seakan terpacu semangat atas kejadian itu, Teng Kee berhasil mengubah skor menjadi 19-11.

Unggul jauh, membuat Ayu/Dita ingin segera menyelesaikan pertandingkan, sehingga Malaysia memanfaatkan kesempatan itu untuk mencuri poin menjadi 19-12.

Namun, setelah kembali berkonsentrasi, akhirnya perlawanan Malaysia disudahi dengan skor menjadi 21-12 untuk tim Indonesia. (bola/lex)

Sumber : http://www.bola.net

 

INA 2 (Pi)  tidak maksimal

Palembang (ANTARA News) - Dua tim putri voli pantai Indonesia tidak tampil maksimal pada hari kedua penyisihan grup A SEA Games XXVI di Venue Voli Pantai, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Pasangan Indonesia 1 yang diperkuat Ayu Chayaning Siam/Dita Juliana pada laga awal berhasil melibas Malaysia yang diperkuat Teng Kee/Iswari 2-0 (21-8, 21-12), namun pada pertandingan kedua ditekuk pasangan Vietnam Thi Tiep Nguyen/Thi Mai Nguyen, dengan rubber set 2-1 (21-6,15-21,10-15).

Kemudian pasangan Indonesia 2 Eva/Fitri, justru sebaliknya karena pada pertandingan awal harus mengakui ketangguhan Tim Thailand yang diperkuat Kulna Kamoltif/Radarong Varapatsorn, dengan skor 2-1 (21-18,22-24, 15-17).

Sedangkan, pada pertandingan kedua, justru menghajar pasangan Filipina, Aiza Maizo/Jovelyn Gonzaga, dengan skor 2-0 (21-10,21-19).

Pelatih kepala timnas voli pantai Indonesia, Slamet Mulyanto mengatakan, pertandingan untuk dua hari ini (14-15 November 2011), merupakan penentuan ranking pada pool A dan B.

"Dua pertandingan ini untuk menentukan peringkat, setelah peringkat ditentukan baru masuk dalam sistem gugur.? ujar Slamet.

Dia melanjutkan, pada babak kedua nanti tim putri Indonesia itu dituntut untuk bermain ngotot agar menembus perempat final.

Namun yang lebih diprioritaskan untuk melaju ke semifinal, yakni pasangan Indonesia 1 (Ayu/Dita).

"Indonesia 1 lebih berpengalaman pada ajang olahraga tingkat Asia Tenggara, jadi merekalah yang diandalkan mencapai target setidaknya medali perak," ujar dia.

Pelatih timnas putri, Agus Salim menerangkan, pasangan Ayu/Dita lebih bermain dengan tenang jauh dibandingkan dengan pasangan Eva/Fitri.

"Pasangan Indonesia dua yang diperkuat Eva dan Fitri bermain dengan cara mereka sendiri dan tidak mengikuti instruksi pelatih, Itulah yang terjadi saat dilapangan tadi. Kalau saja mereka mendengarkan saran yang disampaikan pelatih, tentunya bisa meraih kemenangan," kata Agus.

Dia mengakui, Malaysia dan Thailand merupakan negara kuat untuk sektor putri.

"Thailand dan Malaysia menurunkan atlet seniornya yang rata-rata umurnya di atas 28 tahun, jadi mereka bermain dengan menggunakan teknik, sehingga pertandingan lebih didominasi mereka," ujar Agus. (ANT-037)

Sumber : Antaranews

Last Updated ( Thursday, 17 November 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=