Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow SEA GAMES arrow Peluang Emas Putri Tertutup
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday293
mod_vvisit_counterYesterday1885
mod_vvisit_counterThis week4199
mod_vvisit_counterThis month32580
mod_vvisit_counterAll5695925

sloganvoli.jpg

Peluang Emas Putri Tertutup PDF Print E-mail
Written by Esti Fauziah   
Sunday, 20 November 2011
Putra Sudah Pasti Final Meski Dikalahkan Thailand 0-3

  

Tim bola voli putri Indonesia gagal melangkah ke final SEA Games XXVI setelah dikalahkan Thailand 0-3 (13-25, 16-25 dan 19-25) di Palembang Sport and Convention Center, Sabtu (19/11).  Dalam klasemen akhir, Indonesia berada di peringkat ketiga dibawah Thailand dan Vietnam.

Dengan mudah Thailand memenangi set pertama pertandingan hanya dalam waktu sekitar 17 menit. Demikian juga pada set kedua, pertandingan berjalan tidak imbang. Pemain Indonesia tidak mampu sekalipun menyamai perolehan angka dari tim lawan.

Memasuki set ketiga, pemain Indonesia berupaya untuk mengimbangi permainan lawan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan 4-4 dan kembali menyamakan kedudukan 15-15.

Setelah unggul satu angka 16-15, Indonesia kembali mengakui keunggulan Thailand yang terus mendulang angka dengan mudah hingga pertandingan berakhir. Atas hasil tersebut, Thailand akan bertemu Vietnam di babak final untuk memperebutkan medali emas. Sedang Indonesia bertemu Myanmar untuk memperebutkan perunggu. Pertandingan final akan digelar pada hari ini.

"Tim bola voli putri Thailand memang memiliki jam terbang yang lebih tinggi. Kualitas mereka juga lebih baik dari Indonesia. Mereka sudah berada di peringkat 10 besar dunia," kata Pelatih Bola Voli Putri Indonesia Victor Laiyan usai pertandingan.

Victor mengaku tidak terlalu puas dengan permainan yang ditunjukkan pemain putri Indonesia karena tidak mampu melakukan "passing" dengan baik. Pemain yang diturunkan saat menghadapi Thailand adalah pemain dengan postur yang lebih tinggi dibanding saat Indonesia bermain di tiga pertandingan penyisihan lainnya.

"Tujuannya adalah agar mereka bisa melakukan blok dengan lebih baik. Tetapi rupanya, passing yang mereka lakukan bisa dibilang lebih buruk dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya," katanya.

Sebelumnya di babak penyisihan, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam, sedang Indonesia mengalahkan Myanmar. (ef)


Balas Di Final

Timnas voli putra Indonesia tetap melaju ke babak final meskipun dikalahkan dari tim Thailand pada babak penyisihan voli putra SEA Games 2011 dengan skor 3-0 (23-25, 20-25, 23-25) di Venue Volley Indoor PSCC Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/11/2011).

Tim putra berada di peringkat kedua klasemen akhir di bawah Thailand. Dua tim peringkat teratas lah yang berhak maju ke final sore ini (20/11). Sedangkan untuk pertandingan memperebutkan medali perunggu sesuai hasil babak penyisihan, dua tim yang berhak bertanding adalah tim yang menempati rangking ketiga dan keempat yang ditempati Vietnam rangking ketiga dan Myanmar rangking keempat.

Meskipun kalah, tim asuhan Li Quijang mampu mengimbangi permainan Thailand. Dari tiga set yang dimainkan, Indonesia hanya kalah selisih poin yang tipis. Pada set pertama, Indonesia kalah dengan poin 23-25. Di set kedua, kembali kalah dengan poin 20-25. Mulai set kedua ini kedua tim menurunkan pemain pelapis yang biasanya dibangkucadangkan.

Pada set ketiga, meskipun pemain-pemain Indonesia sudah bermain semaksimal mungkin dengan bola-bola smash dari Ayip, Septio Hadi, Agung dan pemain lainnya, tim Thailand tetap unggul dengan poin akhir 23-25. (ef)

Last Updated ( Sunday, 20 November 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=