Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Liga Voli Indonesia arrow Popsivo & Samator Jawara Livoli 2011
Skip to content

sloganvoli.jpg

Popsivo & Samator Jawara Livoli 2011 PDF Print E-mail
Written by Luth Uyek Fahlawa   
Monday, 19 December 2011
BANDUNG - Tim Putri Popsivo merebut gelar juara Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama 2011, setelah menumbangkan Bank Jatim 3-1 (25-23, 20-25, 25-15, 25-20) pada final yang digelar di GOR Padjadjaran Bandung, Minggu.

Gelar juara ini merupakan yang pertama kalinya bagi tim yang dimiliki Polri itu. Tahun ini, prestasi tim yang dilatih Dwi Sari Iswaningsih itu memang menggembirakan. Hal itu dimulai dari Proliga lalu di mana untuk pertama kalinya masuk empat besar dan menjadi finalis. Kini, dengan pemain senior seperti Rita Kurniati dan Ayu Cahyaningsiam, mereka merebut gelar.

Proses meraih juara pun meyakinkan. Diawali dengan menaklukkan pemain muda menjanjikan Petrogres di semifinal dan diakhiri dengan mengalahkan dua kali pemegang gelar juara, Bank Jatim.

Bank Jatim juga mengandalkan pemain muda yang merupakan andalan Indonesia di SEA Games lalu, Maya Kurnia Indri dan Amalia Fajrina. Menurut Dwi Sari, kemenangan timnya karena mengandalkan receive dan blok serta memperkuat pertahanan.

"Bisa menjadi juara Livoli sama sekali tidak kami sangka, karena kami datang dengan target lolos dari degradasi. Ternyata bisa sampai empat besar, lalu semifinal, dan juara. Ini luar biasa," kata Sari berharap hasil menggembirakan ini berlanjut di Proliga tahun depan.

Di bagian putra, tim Samator Surabaya mempertahankan gelar juara setelah di final mengalahkan Tirta Dewata 3-1 (25-23, 25-22, 22-25, 25-16). Dengan demikian, Samator sukses juara tiga kali berturut-turut setelah pada 2009 dan 2010 tampil menjadi yang terbaik.

Sumber :WaspadaOnline

Last Updated ( Monday, 19 December 2011 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=