Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Yunior arrow Jatim vs Jabar di Putri, Jatim vs Bali di Putra
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday274
mod_vvisit_counterYesterday1691
mod_vvisit_counterThis week5826
mod_vvisit_counterThis month37746
mod_vvisit_counterAll5518561

sloganvoli.jpg

Jatim vs Jabar di Putri, Jatim vs Bali di Putra PDF Print E-mail
Written by marto   
Sunday, 15 January 2012

Grand Final Kejurnas Bola Voli Junior 2011

Jawapos, 15 Jan 2012, JOGJAKARTA - Selangkah lagi, Jawa Timur akan mengawinkan gelar dalam Kejurnas Bola Voli Junior 2012 yang berlangsung di Jogjakarta. Tim putra dan putri Jatim tampil di final yang digelar di GOR Among Rogo, Jogjakarta, hari ini.
 
Tim putra bakal ditantang tim Bali. Sedangkan tim putri kembali menghadapi tim Jabar yang notabene merupakan juara bertahan ajang ini tahun lalu.

Tim putri melangkah ke final setelah pimpinan klasemen DIJ ditumbangkan DKI Jakarta dengan skor tipis 2-3 (25-22, 25-16, 23-25, 21-25, dan 14-16). Sementara itu, tim putra Jatim memecundangi Jabar di laga semifinal dengan skor telak 3-0 (25-20, 25-16, dan 28-26).

Pelatih putra Jatim Sigit Ari Widodo mengungkapkan, permainan anak asuhnya di kejuaraan itu benar-benar optimal. ''Anak-anak sudah mampu bermain dengan baik. Tidak seorang pun pemain yang melakukan kesalahan sendiri seperti di beberapa pertandingan sebelumnya,'' beber Sigit.

Menghadapi Bali, putra Jatim sebenarnya punya modal bagus. Di babak penyisihan grup, kedua tim sudah pernah bertemu. Hasilnya, Jatim menang dengan skor 3-2.

Namun, asisten pelatih di klub Surabaya Samator tersebut tidak mau besar kepala atas raihan anak asuhnya itu. Menurut Sigit, kekuatan seluruh tim di kejurnas tersebut cukup berimbang.

Hasil satu pertandingan tidak bisa dijadikan jaminan bahwa timnya bisa mengalahkan Bali dengan mudah untuk kali kedua. ''Mudah-mudahan saja anak-anak bisa tetap tampil konsisten,'' harap Sigit.

Kekuatan utama tim Bali, kata Sigit, pada posisi tosser yang ditempati Kadek Juliadi. ''Dia main sangat bagus dalam pertandingan pertama lalu. Dia juga sering merepotkan kami. Kalau dia sampai bebas, permainannya akan menentukan hasil di pertandingan besok,'' ungkap pria asli Solo tersebut.

Sementara itu, tim putri Jatim juga sudah pernah menghadapi Jabar pada laga perdana penyisihan grup sepekan lalu (8/1). Saat itu Asih Titi Pangestuti dkk memenangi pertandingan dengan skor 3-1 (25-14, 22-25, 25-22, dan 25-22).

Meski begitu, pelatih putri Jatim Wahyu Sujatmiko tidak mau berpegang kepada hasil tersebut. Menurut dia, pada laga final nanti, keunggulan teknis bukanlah segalanya. Mental bertanding juga ikut menentukan. ''Kalau besok (hari ini, Red) anak-anak bisa menata mental tanding, kemungkinan menjadi juara akan terbuka,'' jelas pelatih asli Blitar itu.

Dalam kejurnas 2010 lalu, putra Jatim menjadi juara setelah di final menumbangkan jawara 2009 Jateng dengan skor 3-0 (25-23, 25-19, dan 25-20). Sedangkan putri Jatim harus puas menduduki peringkat ketiga setelah di semifinal ditumbangkan Jateng dengan skor 3-1. (ren/c3/ruk)
Last Updated ( Sunday, 15 January 2012 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=