Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Peserta Membludak, 46 Tim Akan Bertarung
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2423
mod_vvisit_counterYesterday2466
mod_vvisit_counterThis week13461
mod_vvisit_counterThis month16723
mod_vvisit_counterAll5873141

sloganvoli.jpg

Peserta Membludak, 46 Tim Akan Bertarung PDF Print E-mail
Written by benny   
Thursday, 22 March 2012
Haluan Kepri Volleyball Batam International 2012

Batam - Jauh di luar dugaan, tim peserta Haluan Kepri Volleyball Open Tournament VI "Batam International 2012" membludak. Hingga hari terakhir konfirmasi peserta, Rabu (21/3), sebanyak 46 tim putra dan putri akan bertarung pada even terbesar dan bergengsi di Kepulauan Riau ini.

"Angka yang fantastis, jumlah di luar dugaan Panitia Pelaksana sebelumnya," ucap Amri, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Rabu (21/3).

Bahkan, di tahun 2011 untuk pertama kalinya digelar bertaraf internasional, malah jauh dari dugaan hanya diikuti 14 tim putra dan 4 tim putri. "Di samping kita kaget, kita juga bersyukur atas tingginya animo masyarakat untuk mengikuti even kita ini," kata Amri.

Dari 46 tim peserta, 17 tim di antaranya diikuti tim-tim dari luar negeri yakni Singapura, Malaysia, Thailand dan Srilangka. Malaysia mengirimkan tim terbanyak, 10 tim putra dan 3 tim putri, diikuti Thailand 2 tim putra dan putri, Singapura 1 tim putra dan Srilangka 1 tim putra.

Berikutnya 4 tim dari wilayah Sumatera yakni Aceh 1 tim putra dan Sumatera Barat 2 tim putra dan 1 tim putri. Dari kota/ kabupaten di wilayah Kepri sebanyak 9 tim putra dan putri serta lokal Batam 15 tim putra dan putri. Terakhir 1 tim dari luar Sumatera yakni Bandung Tectona.

Amri menyebutkan, angka tersebut benar-benar membuat Panitia Pelaksana kewalahan, karena banyaknya tim peserta berakibat pada jumlah pertandingan bertambah dan biaya yang meningkat. Dengan jumlah hari pelaksanaan hanya selama 7 hari terhitung 22-28 April mendatang di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, diyakini tidak akan mencukupi sekalipun pertandingan digelar sejak pagi hingga malam hari.

"Kita perlu carikan alternatif lapangan, karena melihat dari banyaknya tim peserta dan jumlah pertandingan serta waktu tersedia, mau tidak mau mesti digunakan dua lapangan. Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal hanya dapat dipergunakan untuk satu lapangan," jelasnya.

Alternatif yang diupayakan Panitia Pelaksana, tidak lain menggunakan GOR Sekolah Harapan Utama, Batam Centre, sebagai lapangan pendamping. Bicara membludaknya tim peserta, diakui Amri tidak dapat dibatasi selagi masih dalam kerangka batas akhir jadwal pendaftaran yang ditetapkan sebelumnya hingga Rabu, 21 Maret 2012.

Dijelaskan Amri, Haluan Kepri merupakan sebuah media besar di Provinsi Kepulauan Riau, yang mengemban motto mencerdaskan kehidupan masyarakat. Haluan Kepri merupakan milik masyarakat Kepri, begitupun turnamen ini. Sehingga, keikutsertaan masyarakat tidak dapat dibatasi selagi konfirmasi masih dalam batasan jadwal yang ditentukan.

"Mengenai biaya, apa boleh buat sudah kepalang basah. Ibaratnya, dari pada kita basah-basah, sekalian turun berendam. Panitia Pelaksana mesti kerja keras untuk mencari tambahan dukungan sponsor, meyakinkan pemerintah dan pihak swasta agar dapat berpartisipasi, sekaligus mengajak bahwasanya iven ini merupakan iven bersama, milik masyarakat Kepri," kata Amri.

Usai berakhirnya pendaftaran tim peserta hari ini, Panitia Pelaksana akan mengundang para Manager Tim dan Pelatih masing-masing, dijadwalkan, Senin (26/3) mendatang di Gedung Batam Press Centre, Harian Umum Haluan Kepri, Batam, guna mengikuti Pra Teknikal Meeting.

Adapun pendaftaran dengan mengisi formulir, dilampirkan fotocopy KTP/SIM/Paspor/ identitas lainnya, pasfoto 3x4 sebanyak 2 lembar serta uang pendaftaran sebesar Rp 2 juta.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Panitia, Gedung Batam Press Centre, Harian Umum Haluan Kepri, Simpang Bengkong Garama, Batu Ampar, Batam, atau menghubungi sdr Amri (081270555500) dan Salman Ahmad (081364767552).***

source: Ketua Panitia Pelaksana Turnamen.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=