Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Voli Haluan Kepri Putri : PKJ Pertahankan Gelar
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1184
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week14503
mod_vvisit_counterThis month27595
mod_vvisit_counterAll5690940

sloganvoli.jpg

Voli Haluan Kepri Putri : PKJ Pertahankan Gelar PDF Print E-mail
Written by Esti Fauziah   
Monday, 30 April 2012

Batam - Tim voli putri PKJ kembali merajai "Haluan Kepri Volleyball Open Tournamen Batam International 2012," setelah pada partai puncak berhasil mengandaskan perlawanan Batam Tectona dengan skor 3-0 (25-11, 25-12, 25-8) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (28/4).


Dengan kemenangan ini PKJ kian mendominasi koleksi perolehan gelar pada pentas tahunan Haluan Kepri. Setelah tahun lalu juga menyabet hadiah yang sama. Namun sebaliknya bagi Batam Tectona yang baru turun gunung harus puas dengan menempati peringkat kedua.

Memang sepanjang pertandingan yang dipimpin oleh Supriandi dan dibantu oleh Maswardi itu PKJ lebih mendominasi jalannya permainan. Jelas itu menunjukkan pemain PKJ lebih sarat pengalaman ketimbang Batam Tectona yang bisa dibilang masih junior.

Karena terlihat jelas dari set pertama PKJ berhasil unggul jauh mengenai perolehan angka 25-11. Begitu juga pada set yang kedua pemain Batam Tectona seolah tak berdaya  dengan tertinggal jauh 25-12. Pada set ketika PKJ kian menunjukkan kelasnya di hadapan pemain Batam Tectona dengan menyudahi pertandingan dengan angka 25-8.

Manajer PKJ Saparuddin Muda mengatakan, sepanjang digelarnya turnamen tahun ini merupakan yang paling meriah. Terlepas dari keberhasilan timnya dalam mempertahankan gelar adalah merupakan yang sekian. Karena yang terpenting bagaimana memberikan hiburan yang sesuai kepada masyarakat.

"Kemenangan ini hendaknya dijadikan motivasi bagi generasi muda untuk memacu spiritnya dalam menggalakkan olahraga voli, karena daerah kita masih butuh suport," tutur Saparuddin

Bagi tim lokal yang belum bisa menjuarai kejuaraan ini, jadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk membentuk klub-klub lokal yang handal ke depannya. Karena dia yakin Kepri punya segudang talenta di berbagai bidang olahraga. Tinggal bagaimana kita mengarahkannya.

"Semoga saja pada turnamen tahun depan lebih meriah lagi dan akan menyajikan hiburan yang lebih baik lagi," tukas Saparuddin.

Sementara Julius Ferdinan Pelatih Batam Tectona mengatakan, memang secara kualitas pemainnya beda jauh jika dibandingkan PKJ yang mayoritas diperkuat oleh atlet-atlet voli Thailand.

"Apa-apa yang baik setidaknya bisa dipelajari oleh pemain dari pemain luar dalam mengembangkan bakatnya," tutur Julius.

"Kekalahan ini menjadi pelajaran bagi Batam Tectona untuk mempersiapkan kematangan tim ke depannya. Karena tidak menutup kemungkinan kejuaraan Haluan Kepri kita akan turun kembali," tukas Julius

Kemenangan PKJ berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp20 Juta. Selain menyabet sebagai juara bertahan PKJ juga menjadi team terbaik dan berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 3 Juta.

Selain itu juga salah satu pemain PKJ, April mendapatkan predikat pemain putri terbaik dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 Juta.  Sementara bagi Batam Tectona yang menempati posisi kedua mendapatkan uang tunai senilai Rp 10 Juta.

Sumber : Haluan Kepri

Last Updated ( Tuesday, 01 May 2012 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=