Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Gelar Kelima Jakarta BNI 46
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1554
mod_vvisit_counterYesterday1660
mod_vvisit_counterThis week3214
mod_vvisit_counterThis month7083
mod_vvisit_counterAll6433737

sloganvoli.jpg

Gelar Kelima Jakarta BNI 46 PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Monday, 21 May 2012

Jakarta- Volimania.org

Jakarta BNI 46 akhirnya kembali berjaya di Proliga 2012. Pada partai puncak yang digelar di Istora Senayan, BNI 46 memastikan gelar Proliga kelima mereka setelah melumat Semarang Bank Jateng dengan skor 3-1 ( 25-21, 21-25, 25-19, 29-27).


photo by Binda

Kedua tim sempat terlihat tegang di awal set pertama, beberapa kali kesalahan-kesalahan dasar seperti serve out dan buruknya receive bergantian dilakukan oleh kedua tim.

Semarang Bank Jateng yang baru pertama kali berlaga di partai Final terlihat bermain di bawah tekanan, hal ini amat dimanfaatkan BNI 46 untuk makin menekan pertahanan SBJ dan set pertama ini dimenangi BNI 46 setelah service Igor menyangkut di net.

Set kedua, pelatih Bank Jateng, Rohadi Mulyo memasukkan Nur Widayanto dan Rodrigo untuk menambah daya serang tim, dan strategi tersebut berjalan baik. Sempat tertinggal 6-13, Bank Jateng mampu menyamakan angka menjadi 19-19 sebelum akhirnya set ini direbut SBJ dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Semarang Bank Jateng kembali melorot di set ke-3. Tertinggal 11-17, SBJ kembali kehilangan set ini. Pertandingan berjalan sengit di set ke-4. SBJ yang ingin memperpanjang napas terlihat tampil lebih ngotot, sebaliknya di kubu BNI 46, tim asuhan  Joao Eduardo de Paula  ini makin sering melakukan kesalahan sendiri sebelum akhirnya kembali fokus dan menyamakan poin 23-23.

Kemenangan yang sudah di ambang mata tidak ingin disia-siakan BNI 46. Jual beli serangan dan kokohnya pertahanan kedua tim membuat pertandingan di set keempat berjalan jauh lebih seru, dan setelah terjadi deuce beberapa kali. Block rapat para pemain BNI 46 mampu meredam spike keras Igor, BNI 46 menang 29-27.

Proliga 2012 adalah gelar kelima Jakarta BNI 46. Sebelumnya mereka pernah menjadi Juara Proliga di tahun 2003, 2005, 2006 dan 2010. “Kami sangat senang sekali. Ini bukanlah pertandingan mudah, tim kami banyak mengalami masalah dalam komunikasi. Tapi saya selalu mengatakan pada pemain untuk selalu fight dan percaya bahwa mereka bisa melakukan yang terbaik.” ungkap Joao Eduardo de Paula, pelatih Jakarta BNI 46 yang juga dinobatkan menjadi Best Coach BSI Proliga 2012.

Menyinggung mengenai permaianan mereka yang menurun di set ke-2, kapten BNI 46 Rudi Tirtana menerangkan, “Di set kedua kami terlalu percaya diri hingga mudah lengah dan itu menjatuhkan mental kami. Apalagi beberapa pemain tim kami baru kali ini tampil di partai Final.”

Selain sang pelatih yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik. Tim Jakarta BNI 46 juga memborong tiga gelar tambahan yakni Best Libero atas nama Putu Ariyoga, Best Spiker diraih oleh Curt Toppel dan juga Rudi Tirtana yang pada pertandingan kali ini menjadi Most Valuable Player (MVP). (ndy)

Last Updated ( Wednesday, 23 May 2012 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=