Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Pantai arrow Voli Pantai Jatim Targetkan Juara
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday579
mod_vvisit_counterYesterday1798
mod_vvisit_counterThis week7264
mod_vvisit_counterThis month47091
mod_vvisit_counterAll5835981

sloganvoli.jpg

Voli Pantai Jatim Targetkan Juara PDF Print E-mail
Written by marto   
Thursday, 14 June 2012

Seri Ketiga Indonesia Open Akhir Juni Di Jakarta

Jawapos.com, SIDOARJO - Tim putra voli pantai Jatim masih konsisten menjaga dominasi mereka di kejuaraan Indonesia Open. Ya, saat seri pertama di Sidoarjo dan seri kedua di Rembang, tim Jatim I yang diperkuat M Bustomi/Andi Ardiansyah keluar sebagai juara.

Nah, raihan positif itu pun diharapkan bisa terjaga saat mereka turun di Indonesia Open Seri III di Jakarta akhir Juni nanti. "Kami berharap ritme juara yang mereka raih selama ini terus bertahan," kata pelatih kepala tim voli pantai Jatim Bambang Eko Suhartawan kemarin (9/6).
 
Menurut Bambang, bila ritme juara tersebut terus terjaga, secara tidak langsung akan ada dampak positif pada mental bertanding anak asuhnya.
 
Apalagi, M Bustomi adalah salah satu unggulan Jatim yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau. Di kejuaraan empat tahunan itu, Bustomi bakal berpasangan dengan Fariansyah. Kendati begitu, dominasi tim putra tersebut bukan satu-satunya target voli pantai Jatim.
 
"Target utama kami adalah menjuarai sektor pria agar konsistensi juara bisa terjaga. Tapi, itu bukan ambisi kami satu-satunya. Sebab, kami juga usahakan agar prestasi itu bisa diimbangi tim putri," lanjut pria berpostur jangkung tersebut.
 
Ya, selain pasangan Bustomi/Andi yang selalu mendominasi di sektor putra itu, Jatim sejatinya juga memiliki tim voli putri yang tidak kalah tangguh. Yaitu, pasangan Elmi Mufida/Dewi Wulandari.
 
Sayang, saat Indonesia Open Seri I dan II, Dewi tak bisa turun lantaran mengikuti kejuaraan voli indoor Proliga 2012. Nah, Bambang berharap, dengan kembalinya Dewi, kekuatan tim voli pantai Jatim di sektor putri bisa kembali bangkit.
 
Apalagi, lanjut Bambang, Elmi dan Wulan pernah mengalahkan pasangan Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 Putu Dini Jasita Utami/Dhita Yuliana dalam sebuah kejuaraan di Bali pada 2011.
 
"Jadi, kemungkinan untuk merebut gelar dari sektor putri masih terbuka lebar," lanjut Bambang.
 
Terlepas dari itu, jajaran pelatih voli pantai Jatim masih memiliki pekerjaan rumah. Terutama di sektor tim putra Jatim I. Sebab, di PON yang dilaksanakan di Riau nanti, Bustomi tidak berpasangan dengan Andi, melainkan Fariansyah, atlet Jatim yang saat ini mengikuti pelatnas di Jakarta.
 
Masalahnya, Bustomi dan Fariansyah tidak pernah berlatih bersama. Padahal, umumnya, untuk olahraga tim seperti voli pantai, koordinasi antaratlet sangat dibutuhkan. Kendati begitu, Bambang menyatakan bahwa kekompakan antara Bustomi dan Fariansyah bukan problem besar.
 
"Mereka adalah pasangan yang sudah lama tampil bersama, tinggal butuh waktu untuk memadukan mereka," ucap dia.
 
Dalam Indonesia Open di Jakarta nanti, Jatim menurunkan kekuatan penuh. Di sektor putra, ada pasangan Bustomi/Fariansyah, Candra Kurniawan/Doni Sadul, dan Abdul Wachid/Eris Cinde.
 
Sedangkan di kelompok putri, tim voli pantai Jatim menyiapkan pasangan Dewi/Elmi, Riris Irawati/Athleticha Agustin, Nanda Ragilia/Astrid Vaizaty (dik/c11/ko)
Last Updated ( Friday, 15 June 2012 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=