Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Putra Jateng Juara Pul, Putri Terseok-seok
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday778
mod_vvisit_counterYesterday2561
mod_vvisit_counterThis week11094
mod_vvisit_counterThis month30765
mod_vvisit_counterAll5887183

sloganvoli.jpg

Putra Jateng Juara Pul, Putri Terseok-seok PDF Print E-mail
Written by marto   
Tuesday, 17 July 2012
"Mini PON" di Kendal Jawa Tengah
suaramerdeka.com - Nasib berbeda dialami tim putra dan putri Jateng dalam Kejuaraan Bola Voli Mini PON di Kendal. Tim Putra Jateng menjadi juara Pool B dan berhak tampil di semifinal setelah mengantongi dua kemenangan. Adapun tim putri terseok-seok dengan menelan dua kekalahan berturut-turut.
 
Setelah mengalahkan DI Aceh, Tim Putra Jateng yang dimotori Arso Setiawan menundukkan perlawanan juara PON XVII/Kaltim 2008 Jatim. Dalam laga yang berlangsung di GOR Bahurekso Kendal, Minggu (15/7) petang, Jateng menang 3-1 (15-25, 25-22, 25-23, 30-28).

Dalam laga tersebut, Jatim tidak turun dengan komposisi terbaik. Mereka terus melakukan rotasi pemain saat menghadapi Jateng. Sempat unggul 25-15 di set pertama, Jatim tak mampu membendung anak-anak Jateng yang tampil impresif di tiga set selanjutnya.

"Saya tidak ingin anak-anak berpuas diri. Ada tiga hal yang menjadi perhatian, yakni servis, blok, dan defend yang kurang maksimal. Sebenarnya, ketiganya bagian dari serangan, sebelum melakukan spike.Tanpa melakukan servis, blok, dan defend yang baik, kesempatan melakukan spike tidak akan ada,'' imbuh pelatih Tim Putra Jateng Winarno Subowo.

Sementara itu, di hari kedua, Senin (16/7), Putri Jateng yang perkasa saat mengalahkan Papua, takluk dua kali. Pertama dari Tim Putri Jabar 2-3 (20-25, 25-23, 11-25, 31-29, dan 5-15). Publik setempat yang memadati GOR Bahurekso Kendal, tak banyak membawa pengaruh, Jateng kembali kalah 1-3 dari tim Putri Jatim (13-25, 18-25, 25-19, dan 11-25).

Melihat dari hasil tersebut, peluang skuad arahan Agus Suyanto untuk melangkah grand final cukup berat. Pasalnya, hanya peringkat satu dan dua yang akan bertanding di partai puncak untuk menentukan juaranya. Adapun dua tim yang paling berpeluang adalah Jatim dan Jabar yang telah mengumpulkan dua kemenangan.

"Di hari kedua, anak-anak terlihat kelelahan, pasalnya kami harus bermain dua kali. Tampil habis-habisan saat melawan Jabar, membuat fisik pemain terkuras habis. Dampaknya anak-anak tak mampu mengimbangi permainan Jatim di laga kedua. Untuk menjaga peluang, laga terakhir melawan DKI Jakarta akan dimaksimalkan," tandas Agus. (Hendra Setiawan/CN26)
Last Updated ( Tuesday, 17 July 2012 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=