Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Putra PON Jateng Perlu Perbaiki Mental
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday277
mod_vvisit_counterYesterday1885
mod_vvisit_counterThis week4183
mod_vvisit_counterThis month32564
mod_vvisit_counterAll5695909

sloganvoli.jpg

Putra PON Jateng Perlu Perbaiki Mental PDF Print E-mail
Written by marto   
Wednesday, 18 July 2012
KENDAL, suaramerdeka.com - Meski tim bola voli putra PON Jateng berhasil masuk babak empat besar Mini PON Bola Voli Indoor, ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki. Seperti terlihat saat Arso Setiawan dkk menang atas juara PON XVII/Kaltim 2008, Jatim, 3-1 di GOR Bahurekso Kendal, Minggu (15/7) petang.
 
Dalam laga tersebut, pemain masih grogi menghadapi tim yang mayoritas dihuni pemain timnas itu. Beberapa kali servis yang dilancarkan pemain Jatim tidak bisa diterima dengan baik. Begitu saat menyerang, pemain masih ragu untuk melakukan variasi.
 
Hal itu bisa dimaklumi lantaran pengalaman bertanding di level profesional pemain Jateng relatif lebih sedikit ketimbang sang juara bertahan. Beberapa pemain bahkan baru saja lulus sekolah menengah atas. Alhasil, mereka sering kesulitan melakukan serangan di awal-awal pertandingan.
 
"Sejauh ini pemain kami memiliki pukulan yang sudah bagus. Postur pemain juga sudah ideal. Hanya, yang masih menjadi persoalan adalah mental pemain. Mereka masih grogi ketika menghadapi pemain yang lebih senior," kata pelatih tim putra Winarno Subowo, di Kendal, Selasa (17/7).
 
Sekalipun timnya menang, ia meminta pemain tidak cepat berpuas diri. Permainan kemungkinan besar akan berbeda seandainya kedua tim bertemu kembali. Hingga tulisan ini dibuat, Jateng sebagai juara pool B masih menghadapi runner-up pool A, Kaltim. Adapun runner-up pool B Jatim menghadapi juara pool A Jabar.
 
Jateng kehilangan salah satu pemain andalannya, Sigit Ardian. Meski begitu Subowo telah menyiapkan beberapa pemain sebagai pengganti, di antaranya adalah Yan Bastian, Yudi Prasetyo, Ardi Muyanto, dan Satrio Ragil. Mereka diharapkan bisa menjadi bomber bola-bola tinggi, yang selama ini menjadi spesialisasi Sigit.
 
"Hilangnya Sigit memang berpengaruh besar. Kalau bomber lemah, ya, tidak akan meraih poin. Di sisa waktu ini, mereka yang telah kami persiapkan akan lebih kami matangkan lagi,'' katanya.
 
Berkumpulnya tim bola voli dalam Turnamen Mini PON Bola Voli Indoor diakui Subowo sebagai kesempatan untuk melirik kekuatan lawan. Jateng sebagai tuan rumah harus bisa memanfaatkan betul turnamen ini. (Nurul Muttaqin, Hendra Setiawan/CN26)
Last Updated ( Wednesday, 18 July 2012 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=