Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Pantai arrow Voli Pantai Rombak Formasi
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday812
mod_vvisit_counterYesterday2927
mod_vvisit_counterThis week5699
mod_vvisit_counterThis month45526
mod_vvisit_counterAll5834416

sloganvoli.jpg

Voli Pantai Rombak Formasi PDF Print E-mail
Written by benny   
Monday, 03 September 2012

Jawapos.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 tinggal menghitung hari. Namun, sisa waktu yang sangat sedikit itu tidak membuat tim pelatih voli pantai Jatim berhenti mencari formasi yang terbaik bagi tim mereka. Salah satu caranya adalah merombak pasangan yang berlaga di sektor putri.

Pasangan Athleticha Agustin/Elmi Mufidah yang sebelumnya menjadi andalan Jatim I sengaja tidak dipasangankan oleh tim pelatih saat berlaga pada PON nanti. Padahal, saat mengikuti Indonesia Series, penampilan Agustin/Elmi cukup moncer.

Rama Supriyadi, pelatih tim putri voli pantai Jatim, mengatakan bahwa formasi tersebut berubah setelah Dewi Wulandari bergabung dalam skuad voli pantai PON Jatim pada awal Juni lalu. Selama ini Dewi ikut kompetisi Proliga dengan membela tim Popsivo Jakarta.

"Misi kami memang seperti itu. Kami tidak akan pernah berhenti untuk mencari yang terbaik bagi tim ini. Jadi, perubahan pasangan dilakukan berdasar kekompakan dan hasil yang mereka tunjukkan selama latihan," jelas Rama kemarin (31/8).

Dengan begitu, kata Rama, Jatim I akan diperkuat Dewi/Elmi. Jatim II diperkuat Agustin/Nanda Ragilia. Formasi yang baru tersebut membuat Rama optimistis membawa pulang hasil maksimal dari PON nanti.

"Target kami adalah satu emas bagi Jatim dari sektor putri. Itu bukan target buta. Kami yakin bahwa mereka mampu memberikan hasil maksimal pada PON nanti setelah melihat hasil latihan mereka yang sangat maksimal," jelasnya.

Meski melakukan bongkar pasang strategi, Rama optimistis, Jatim I maupun Jatim II tetap memiliki kekuatan dengan ciri khas bermain masing-masing. "Bahkan, bisa dibilang, pasangan Jatim II (Agustin/Nanda, Red) bisa menjadi kuda hitam dan mampu membuat kejutan pada PON kali ini," katanya.

Pada PON nanti Jatim menurunkan empat tim. Itu terdiri atas Jatim putra I (Achmad Bastomy/Fariansyah), Jatim putra II (Candra Kurniawan/Abdul Wachid), Jatim putri I (Dewi/Elmi), dan Jatim putri II (Agustin/Nanda). (dik/c12/diq)

Last Updated ( Tuesday, 04 September 2012 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=