Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow SEA GAMES arrow PBVSI Batal Umumkan Pelatih Timnas
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday8
mod_vvisit_counterYesterday2054
mod_vvisit_counterThis week7907
mod_vvisit_counterThis month36288
mod_vvisit_counterAll5699633

sloganvoli.jpg

PBVSI Batal Umumkan Pelatih Timnas PDF Print E-mail
Written by benny   
Tuesday, 13 November 2012
Delapan nama sudah masuk dalam nominasi.

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) ingkar janji. Setelah sebelumnya menyatakan bakal mengumumkan nama pelatih tim nasional voli indoor untuk SEA Games 2013 pada 8 November lalu, namun hingga kini hal tersebut belum juga dilakukan.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI Yamin Nuriman mengemukakan alasan penundaan tersebut. Kepada wartawan, Minggu (11/11) malam, pihaknya mengaku masih akan melakukan kualifikasi terhadap delapan nama yang masuk dalam nominasi pelatih timnas voli indoor.

"Kami dari divisi binpres sudah berkumpul dan sepakat bahwa akan ada kualifikasi untuk delapan nama yang sudah terpilih. Kami masih harus menyeleksi nama-nama itu berdasarkan kemampuan dan jam terbang mereka, sebelum nantinya terpilih siapa yang jadi pelatih, asisten pelatih, dan trainer," ucap Yamin.

Mereka yang masuk dalam nominasi adalah Muhammad Anshori, Ibarsjah Danu, Ayub Hidayat, Syamsul Jais, Nurhariri, Sigit Ari Widodo, Oktavian, dan Agus Irawan. Namun, dari delapan nama tersebut, hanya Agus Irawan yang tidak mengikuti FIVB Coach Course Level 2 di Sentul, 15-27 Oktober lalu.

Tentu saja, hal itu sangat bertolak belakang dengan pernyataan PBVSI beberapa waktu lalu. Yamin pernah mengemukakan bahwa mereka yang nantinya masuk dalam struktur pelatih timnas untuk SEA Games 2013 haruslah memiliki sertifikat Level 2 dari FIVB yang digelar di Padepokan Voli.

"Kalau untuk pelatih dan asisten pelatih memang harus memiliki sertifikat level dua. Tapi kalau untuk trainer saja, bisa pelatih nasional. Apalagi, Agus juga sebelumnya masuk di tim Proliga 2012 lalu bersama Palembang Bank Sumsel Babel," kata Yamin berkilah, saat disinggung mengenai alasan dibalik masuknya Agus.

PBVSI sebelumnya sudah menentukan 18 pemain putra dan putri untuk masuk dalam proyeksi timnas SEA Games 2013 di Myanmar. Dari sejumlah nama tersebut, pemain asal Jawa Timur masih mendominasi tim putra. Sedangkan di putri, beberapa nama merupakan penghuni skuat Jawa Barat pada PON 2012 lalu. **lily

source: topskor.co.id

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=