Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Tim Voli Putra Solo Tembus 16 Besar Pra-Porprov
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday79
mod_vvisit_counterYesterday2028
mod_vvisit_counterThis week6278
mod_vvisit_counterThis month28885
mod_vvisit_counterAll5817775

sloganvoli.jpg

Tim Voli Putra Solo Tembus 16 Besar Pra-Porprov PDF Print E-mail
Written by benny   
Saturday, 01 December 2012
26 November 2012

SOLO, suaramerdeka.com - Langkah positif diperoleh tim voli putra Kota Solo yang tampil pada pra-Porprov Bola Voli 2012 di GOR Pesantren, Pati, 24-30 November 2012. Ersa Andika dkk membuka asa lolos ke putaran final Porprov Banyumas, 2013 nanti setelah mampu menembus 16 besar ajang kualifikasi tersebut.

Keluar sebagai juara pul A, Solo mampu menuntaskan perlawanan tim voli putra Kabupaten Pekalongan, 3-0 (25-10, 25-10 dan 25-15), pagi (26/11). Sebelumnya, pada laga perdana, Sabtu (24/11), Solo juga meraih angka penuh saat berhadapan dengan salah satu tim kuat, Kabupaten Blora.

Mampu mengatasi permainan rapat dan ketat anak-anak Blora, tim Kota Bengawan menutup pertandingan juga dengan skor 3-0 (25-22, 25-23 dan 25-19). "Di laga perdana anak-anak masih gugup sehingga skor per setnya pun cukup ketat. Tapi untungnya pagi tadi mereka sudah bermain enjoy dan lawan pun memang masih berada satu level di bawah tim kami," jelas pelatih timi voli putra Solo, Sutrisno, Senin (26/11).

Di babak penyisihan, total diikuti 24 tim dari berbagai kota/kabupaten se Jateng. Mereka dibagi dalam delapan pul di mana setiap pulnya dihuni tiga tim. Dari setiap pul akan diambil dua tim teratas untuk masuk ke babak 16 besar yang dimulai Selasa (27/11). Dua kemenangan yang didapat Solo membuat kota ini berhak menjadi juara pul diikuti Blora.

"Kami masuk 16 besar dan melawan runner-up pul G yang masih ditentukan antara Cilacap atau Tegal yang keduanya baru bermain Senin malam. Tapi kami perkirakan Cilacap mampu mengatasi Tegal dan menjadi juara pul G," paparnya.

Baik melawan Cilacap atau pun Tegal, diakui Sutrisno, bukan menjadi masalah bagi 12 anak asuh yang dibawanya. Kedua tim itu dinilai masih memiliki kekuatan di bawah Blora yang sudah dihadapi Solo di babak penyisihan.

Jika semuanya lancar dan Solo mampu meraih kemenangan di 16 besar, turnamen langsung memasuki babak delapan besar. Babak ini paling dinantikan karena enam terbaik akan diambil langsung untuk menggenapi delapan kontestan Porprov Banyumas. Dua slot sementara sudah diisi Grobogan sebagai juara bertahan dan tuan rumah Banyumas.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=