Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Selangkah Lagi Voli Putra Solo ke Porprov
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday57
mod_vvisit_counterYesterday2028
mod_vvisit_counterThis week6256
mod_vvisit_counterThis month28863
mod_vvisit_counterAll5817753

sloganvoli.jpg

Selangkah Lagi Voli Putra Solo ke Porprov PDF Print E-mail
Written by benny   
Saturday, 01 December 2012
27 November 2012

SOLO, suaramerdeka.com - Selangkah lagi tim voli putra Kota Solo bakal lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Banyumas, 2013 mendatang. Syaratnya, mengalahkan Sragen menjadi hukum wajib yang harus dilakukan Ersa Andika dkk pada pra-Porprov yang berlangsung di GOR Pesantren, Pati, 24-30 November 2012.

"Besok kami berhadapan dengan Sragen di babak delapan besar," kata pelatih tim voli putra Solo, Sutrisno saat dihubungi, Selasa (27/11).

Menang melawan tim tetangga itu, praktis tiket ke Banyumas tahun depan dikantongi anak-anak Solo. Ini tak terlepas dengan aturan yang menyebutkan bahwa tim yang berhak maju ke putaran final Porprov adalah mereka yang berada di posisi enam besar. Sementara dua tempat tersisa sudah diambil juara bertahan Grobogan dan tuan rumah Banyumas.

Menghadapi Sragen, Sutrisno optimis anak asuhnya mampu merebut kemenangan. Meski belum pernah bertemu sebelumnya, tapi Sutrisno mengaku sudah mengantongi kekuatan yang dimiliki calon lawannya itu yang masuk delapan besar usai mengalahkan Pemalang. Hal itu didasarkan dengan hasil uji coba yang dilakukan Sragen saat melawan Blora.

Saat latih tanding itu Sragen harus mengakui keunggulan Blora. Sementara di babak penyisihan pul A, Blora sendiri dikalahkan Solo. "Saya pun sempat melihat permainan Sragen saat mereka melawan Pemalang. Kekuatan mereka tidak istimewa," ungkap Sutrisno.

Tiket Solo melangkah ke babak delapan besar dan menantang Sragen tak terlepas dari hasil yang ditorehkan tim ini saat mengalahkan Tegal di babak 16 besar, pagi tadi (27/11). Tanpa ampun tim asal Pantura itu harus mengakui keperkasaan Solo dengan skor 0-3 (17-25, 15-25 dan 10-25).

"Blok yang diperagakan anak-anak membuat frustasi lawan. Sementara serangan bola cepat dan panjang kami tidak bisa dihalau mereka. Strategi ini sepertinya akan dicoba lagi di pertandingan selanjutnya," jelas Sutrisno.

Sebelumnya, tim Solo yang berstatus sebagai runner-up Porprov 2009 tampil perkasa dengan keluar sebagai juara pul A. Tim kuat Blora dan Pekalongan, dibuat tak berkutik. Keduanya sama-sama harus mengakui keunggulan Solo 0-3.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=