Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Tiga Klub Amankan Final Four
Skip to content

sloganvoli.jpg

Tiga Klub Amankan Final Four PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 25 March 2013
Dominasi Duo Jatim

Jawapos.com, GRESIK - Seri I Putaran II BSI Proliga 2013 yang berakhir tadi malam (24/3) menjadi milik duo klub Jatim, Gresik Petrokimia dan Surabaya Samator. Petrokimia dan Samator sukses memanfaatkan rangkaian laga di GOR Tri Dharma, Gresik, untuk mengamankan jatah mereka lolos ke babak final four.

Petrokimia lebih dulu memastikan satu tiket final four setelah mengandaskan Jakarta Pertamina Energi tiga set langsung, (25-16, 25-21, 25-21). Lalu, di laga pamungkas putaran II, Samator kembali menang alot setelah menghentikan putra Pertamina Energi dengan skor 3-0 (28-26, 25-21, 26-24)

Bagi Petrokimia, ini adalah sukses ganda. Sukses tuan rumah putaran II dan sukses mengamankan tiket final four. Prestasi ini sekaligus menjadi perubahan positif duo Jatim setelah terpuruk di Proliga 2012. Selain Petrokimia dan Samator, tiket lain didapatkan Jakarta Popsivo PGN yang menggilas Jakarta TNI-AU dengan skor 3-1 (26-24, 20-25, 25-17, 25-18).

Berdasar hasil tersebut, Petrokimia tetap bertengger bersama Popsivo PGN di posisi teratas klasemen putri dengan 21 poin. Popsivo PGN unggul rasio setnya dengan selisih 1,3. Poin yang sama juga ditorehkan Samator di kelompok putra. Bagus Wahyu Ardyanto mengoleksi 21 poin dan unggul empat poin dari Palembang Bank Sumsel-Babel.

Pelatih Petrokimia Sudarto yang ditemani manajer tim Syamsul Hudha mengaku lega dengan hasil timnya. Sebab, sejak awal manajemen klub milik perusahaan pupuk tersebut memang memasang target juara tahun ini. "Sekarang kami sudah lolos ke final four," ujar Sudarto.

Walau lolos ke final four, bukan berarti di laga berikutnya Novia Andriyanti dkk bisa berleha-leha. Sebaliknya, tiga laga tersisa di seri Magetan dan Semarang akan dimanfaatkan untuk memantapkan permainan tim. "Seperti yang terjadi hari ini (kemarin, Red), permainan anak-anak masih lemah di receive-nya," ungkap Sudarto.

Demikian pula kubu Samator. Manajer Samator Hadi Sampurno mengatakan, kepastian tiket ke final four tidak membuatnya terlena. Malah, dia meminta skuadnya tidak mengendurkan determinasi. "Berikutnya harus tetap sama, menang, menang dan menang," koar Hadi.

Karena itu, saat menghadapi dua klub papan bawah di seri Magetan akhir pekan nanti, Samator tidak akan mengubah strategi. Begitu pula susunan pemain. Tidak ada rotasi signifikan yang dilakukan Samator. "Itu kami lakukan supaya persiapan tim kami untuk di final four lebih matang," imbuhnya.

Persaingan merebut tiket tersisa masih panas, khususnya di sektor putra. Lima tim di bawah Samator dan Bank Sumsel-Babel, semuanya masih berpeluang. Namun, yang terbesar peluangnya tentu tim di posisi tiga hingga lima. Posisi tersebut ditempati Jakarta Sananta Indocement (12 poin), Jakarta Pertamina Energi (12), dan Jakarta Electric PLN (11).

Untuk kelompok putri, peluang terbesar untuk lolos mendampingi Popsivo PGN dan Petrokimia lebih besar dimiliki Jakarta Electric PLN dan Manokwari Valeria Papua Barat. Kedua klub tersebut memiliki jumlah poin sama, yaitu 15. Keduanya terpaut enam poin dari peringkat kelima yang ditempati Pertamina Energi dengan 9 poin.

---

Hasil Kemarin (24/3)

Jakarta Popsivo PGN vs Jakarta TNI AU (pi) : 3-1 (26-24, 20-25, 25-17, 25-18)

Palembang Bank Sumsel-Babel vs Jakarta Electric PLN (pa) : 3-1 (18-25, 25-15, 25-17, 28-26)

Gresik Petrokimia v Jakarta Pertamina Energi (pi) : 3-0 (25-16, 25-21, 25-21)

Surabaya Samator v Jakarta Pertamina Energi (pa) : 3-0 (28-26, 25-21, 26-24)

Last Updated ( Monday, 25 March 2013 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=