Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Jakarta TNI AU dan Vedra's Juara
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1808
mod_vvisit_counterYesterday5126
mod_vvisit_counterThis week19242
mod_vvisit_counterThis month39661
mod_vvisit_counterAll5828551

sloganvoli.jpg

Jakarta TNI AU dan Vedra's Juara PDF Print E-mail
Written by benny   
Tuesday, 21 May 2013

BATAM (HK) - Tim putra Jakarta TNI AU dan tim putri Vedra's Batam akhirnya menjadi juara dalam ajang Haluan Kepri Volleyball Open Tournament 7 Batam International III 2013.

Pada laga final yang digelar di Indoor Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (19/5) malam, Jakarta TNI AU mengalahkan sang juara bertahan, tim Bunga Nusa Mahakam dengan skor 3-2 (28-26, 24-26, 25-21, 21-25, 16-14). Sedangkan di final putri, tim Vedra's Batam berhasil menaklukkan tim SS Bukit Jalil juga dengan skor ketat 3-2 (20-25, 26-24, 20-25, 25-22, 15-13).

Pelatih Jakarta TNI AU, Nelson mengaku senang dan puas dengan kemenangan di ajang paling bergengsi dan terbesar di Kepri ini. Ia tak menyangka anak asuhnya bisa mengalahkan tim juara bertahan BNM Batam dalam partai final yang berjalan ketat dan sengit.

"Terus terang kami tak menyangka bisa jadi juara di turnamen empat negara ini. Tim-tim yang bertanding sangat tangguh dan berpengalaman. Apalagi tim BNM yang bermaterikan pemain proliga. Laga final yang sangat seru dan menarik. Bersyukur tim bisa bermain sabar dan kompak," ujar Nelson usai laga.

Di tempat yang sama, manajer BNM Gustario mengaku puas meski timnya gagal mempertahankan juara. Ia mengakui jika timnya lagi tidak beruntung, sehingga kalah tipis dari Jakarta TNI AU.

Namun demikian, ia tidak akan berhenti sampai disini. Tahun depan ia akan mempersiapkan tim lebih baik lagi untuk merebut kembali gelar juara yang terbang ke Jakarta tersebut.

"Final yang seru dan menegangkan. Anak-anak sudah bermain maksimal dan pertandingan berjalan ketat. Namun keberuntungan belum berpihak pada kami," tukas Gustario.

Sedangkan tim Vedra's Batam yang pemainnya merupakan ibu-ibu, berhasil mempermalukan anak-anak muda Bukit Jalil, Malaysia. Dalam partai final itu, Desi dkk harus jatuh bangun untuk meraih kemenangan set demi set.

Dukungan ribuan penonton membuat para pemain Vedra's makin termotivasi untuk menjadi juara. Meski sempat mengalami cedera di kaki kirinya, Desi tetap ngotot dan mengantarkan timnya menang.

"Saya sempat kawatir ketika Desi mengalami cedera di kakinya. Beruntung kami bisa menang dan jadi juara," ujar pelatih Vedra's, Safrisal.   

Sambutan Wagub

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Soeya Respationo dalam acara penutupan memberikan apresiasi sekaligus terima kasih yang setinggi-tingginya ke Haluan Kepri. Bukan hanya sekedar kesuksesan penyelenggaraan, tapi apresiasi atas konsistensi media harian dalam menyelenggarakan iven bergensi ini.

"Kita patut memberikan apresiasi, sekaligus terima kasih atas konsistensi Haluan Kepri sebagai penyelenggara," ujar Soerya Respationo di hadapan ribuan penonton yang memadati Gor Temenggung, Mukakuning.

Konsistensi Haluan Kepri, lanjut pria yang akrab disapa Romo ini, telah memberikan nilai positif yang tak ternilai ke Provinsi Kepri dan juga ke masyarakat.

Pasalnya, secara tidak langsung kegiatan ini telah memberikan kontribusi besar bagi dunia pariwisata, karena telah mampu mendatangkan banyak wisatan ke Batam dan Kepri secara umum. Apalagi turut berpartisipasi sejumlah tim Manca Negara.

Untuk masyarakat sendiri, ungkapnya, kegiatan ini menjadi motivasi terhadap lahirnya minat voly, membentuk tim dan kemudian ikut serta berpartisipasi.

"Sebagai bukti kongkrit, ada peningkatan jumlah peserta dari tahun ke tahun, dan telah berkontribusi riel memajukan voly di Kepri," katanya.

Atas nilai positif itu, orang nomor dua di Kepri ini berharap, kiranya kegiatan serupa bisa ditiru oleh seluruh kalangan. Sehingga berbagai olahraga tumbuh pesat di Kepri.

"Kita juga berharap, pengusaha bisa menjadi bapak asuh, sehingga prestasi tim voli di Kepri bisa berkiprah di ajang lebih bergensi lagi," pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Assosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batam, Cahya, bahwa konsisten Haluan Kepri dalam memajukan olahraga, khususnya voly tidak diragukan lagi. Dan sudah selayaknya semua kalangan ikut mendukung.

"Ini sebuah konsistensi tak ternilai, dan harus didukung," kata Cahya ketika mengikuti langsung partai final di penutupan Haluan Kepri volleyball International ke-7 di Sport Hall Temenggung, Mukakuning.

Menurutnya, untuk melaksanakan ivent bergensi, apalagi sudah tingkat International, bukanlah pekerjaan mudah, tapi kerjaan besar yang membutuhkan keahlian dan juga konsistensi yang tinggi.

Pasalnya, ujar pria yang punya pengalaman menggelar event ini, bahwa selain kerja keras panitia, masalah dana sering kali menjadi tantangan terbesar. Karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit, dan lebih susah mencari donator ketimbang kegiatan politik.

source: haluankepri.com

Last Updated ( Tuesday, 21 May 2013 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=