Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profil Pemain arrow Most Valuable Player Amalia Fajrina
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday469
mod_vvisit_counterYesterday2289
mod_vvisit_counterThis week15141
mod_vvisit_counterThis month50565
mod_vvisit_counterAll6604602

sloganvoli.jpg

Most Valuable Player Amalia Fajrina PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Wednesday, 22 May 2013

Amalia "Alia" Fajrina N
 photo by Binda
 
volimania.org - Bekasi. Di balik sosoknya yang ramah dan murah senyum tersimpan kekuatan yang luar biasa dari gadis kelahiran 1994 ini. Jump serve dan spike kerasnya tak pelak selalu menjadi momok bagi para lawannya. Dialah Amalia Fajrina Nabila, Pemain Terbaik Putri Proliga 2013.
 
Alia, begitu biasa ia disapa menyukai bola voli sejak kelas 5 sekolah dasar. Kecintaannya muncul karena seringnya melihat sang ayah bermain bola basket dan voli di sekitar rumahnya. Di usia itu pula dia meminta sang ayah untuk memasukkannya ke Vortal, sebuah klub bola voli yang berada di daerah Bekasi. 

Pilihannya untuk mendalami olahraga ini ternyata tepat. Semua itu dia buktikan dengan sederet prestasi gemilang yang dicapai di usianya yang masih muda. Giat berlatih dan berusaha  adalah kunci sukses yang mengantarnya mencapai posisinya sekarang ini, ditambah lagi dengan adanya dukungan dari keluarga.

"Keluarga saya sangat mendukung dan tidak pernah berhenti berdoa," ucapnya.

BSI Proliga 2013 adalah tahun keduanya secara berturut-turut membawa Jakarta Popsivo menjadi kampiun sekaligus meraih gelar MVP.  Baginya gelar pemain terbaik tahun ini adalah bonus dari usaha dan perjuangannya juga seluruh anggota tim.
 
Alia MVP BSI PROLIGA2013
 photo by dok pribadi
 
"MVP tahun ini adalah bonus untuk saya. Saya persembahkan ini untuk keluarga, tim dan fans," tambahnya.

Meraih segalanya di usia belia tidak lantas membuat mahasiswi Fakultas Hukum, Universitas Trisakti ini jumawa. Alia sadar bahwa tidak selamanya dia bisa berkarier di dunia perbolavolian Indonesia, maka dari itu keinginnya sekarang sangatlah sederhana,yakni ingin segera lulus perguruan tinggi.

"Voli hanya sarana bagi kita untuk mengantarkan ke karier yang kita mau. Maka dari itu saya berusaha untuk tidak meninggalkan kuliah dan ingin cepat lulus," menurut Alia.

Selain menyampaikan harapan pribadinya, Alia juga berujar bahwa dia ingin sekali membawa Tim Nasional Voli Putri Indonesia ke Final Sea Games Myanmar yang berlangsung  mulai 11 Desember 2013. 

"Saya dan anggota tim akan berusaha dan berjuang untuk sampai ke Final dan meraih  medali emas," ujarnya optimis.

Selalu memotivasi diri sendiri dan tim adalah hal yang tidak pernah dia lupakan, selain itu juga Alia memohon dukungan dari para supporter Indonesia. Alia dan 17 pemain putri lainnya akan mulai menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Sea Games pada awal Juni nanti di padepokan bola voli Sentul, Jawa Barat. (ndy)

Data Diri
Nama : Amalia Fajrina Nabila
Tanggal Lahir : 26 April 1994
Posisi : Open Spiker
No Punggung : 7
TB/BB : 178 cm/ 67 kg
Riwayat Pendidikan:  
SDN Jakasetia 2 Bekasi
SMPN 7 Bekasi
SMAN 3 Bekasi
Fakultas Hukum, Universitas Trisakti

Riwayat Klub:
2003-sekarang Vortal Bekasi

Prestasi:
MVP Kejurnas Junior 2007
Perunggu SEA GAMES 2009
Best Server Kejuaraan Junior ASEAN Vietnam 2010
Perunggu SEA GAMES 2011
Juara 2 Livoli Divisi Utama 2011 (bersama Klub Surabaya Bank Jatim)
Juara 1 Livoli Divisi Utama 2012 (bersama Klub Surabaya Bank Jatim)
Juara 1 Proliga 2012 (bersama Klub Jakarta Popsivo Polwan)
MVP dan Best Scorer Proliga 2012
Juara 1 Proliga 2013 (bersama Klub Jakarta Popsivo PGN)
MVP Proliga 2013.

Last Updated ( Wednesday, 22 May 2013 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=