Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Petrogres Asah Pertahanan Selama Ramadan
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1808
mod_vvisit_counterYesterday5126
mod_vvisit_counterThis week19242
mod_vvisit_counterThis month39661
mod_vvisit_counterAll5828551

sloganvoli.jpg

Petrogres Asah Pertahanan Selama Ramadan PDF Print E-mail
Written by marto   
Monday, 22 July 2013
Jawapos.com GRESIK - Ajang kompetisi bola voli nasional, baik Livoli maupun Proliga, masih lama. Namun, klub bola voli Petrokimia Gresik tetap berlatih rutin. Klub yang ber-home base di GOR Tri Dharma Gresik tersebut terus mengasah kemampuan bertahan para pemainnya selama Ramadan ini. Hal itu dilakukan untuk menjaga skill dan feeling para pemain.
 
Ditemui di sela-sela sesi latihan di GOR Tri Dharma Gresik, M. Hanafiah, pelatih klub bola voli Petrokimia Gresik, menjelaskan bahwa dirinya memang sengaja memfokuskan program latihan untuk mengasah kemampuan bertahan para pemainnya. Itu dipilih karena kompetisi masih lumayan jauh. ''Saya fokuskan untuk menggembleng defense mereka," ungkap Hanafiah.

Menu latihan tersebut juga dipilih karena latihan bertahan akan bermanfaat untuk meningkatkan feeling the ball dan foot work para pemainnya. ''Latihan ini banyak manfaatnya. Refleks tangan dan kaki para pemain akan terasah dengan latihan defense intensive seperti ini," jelas pria yang baru saja membawa kontingen bola voli putri Kabupaten Gresik meraih medali perak di ajang Porprov IV bulan lalu tersebut.

Petrokimia Gresik juga menegaskan komitmennya untuk menjaga tradisi selalu menggunakan pemain-pemain binaan sendiri di ajang Proliga mendatang. Itu juga salah satu pertimbangan kenapa dia harus terus mengasah kemampuan para pemainnya. ''Dasar kami memang pembinaan. Karena itu, kami akan berusaha untuk menggunakan pemain dari binaan kami sendiri," jelas Syaiful Bahri, salah seorang anggota tim pelatih Petrokimia Gresik.

Latihan secara kontinu juga dilakukan untuk mengantisipasi jika jadwal kompetisi Livoli dan Proliga dimajukan. ''Jadwal awal Proliga itu Januari tahun depan, sebelumnya ada Livoli pada Desember. Namun, jika SEA Games diadakan Desember, bisa jadi Livoli dimajukan pada Oktober atau November. Kami jaga-jaga saja," tambah Syaiful. (irr/c7/bas)

Last Updated ( Tuesday, 23 July 2013 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=