Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow TeamNas arrow Pelatnas Putra SEA Games Tetapkan 12 Pemain Utama
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday989
mod_vvisit_counterYesterday2588
mod_vvisit_counterThis week15951
mod_vvisit_counterThis month73049
mod_vvisit_counterAll6298894

sloganvoli.jpg

Pelatnas Putra SEA Games Tetapkan 12 Pemain Utama PDF Print E-mail
Written by marto   
Thursday, 22 August 2013
Surabaya, antaranews.com Rabu, 21 Agustus 2013 17:46 WIB
 
Program pemusatan latihan nasional cabang olahraga bola voli di kelompok putra telah menetapkan sebanyak 12 pemain utama yang disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar pada Desember mendatang.

Pelatih tim bola voli putra Pelatnas Ibarsyah Danu, ketika dihubungi Antara dari Surabaya, Rabu, mengatakan penetapan pemain inti dilakukan lebih cepat sebelum libur Lebaran atau awal minggu kedua Agustus, dari rencana semula pada Oktober 2013.

"Jadwal semula memang Oktober dilakukan evaluasi dan pembentukan tim inti, tetapi Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) meminta sebelum Lebaran tim sudah harus mencapai kuota 100 persen. Akhirnya sebelum libur, kami putuskan," ucapnya.

Dari hasil evaluasi tim pelatih, lanjut Ibarsyah, terdapat empat pemain yang harus tereliminasi dari Pelatnas dan dipulangkan ke daerahnya, yakni Yudhi Prasetyo, Heriyanto (keduanya dari Jakarta), Bastian (Semarang), dan "tosser" I Kadek Juliadi (Bali).
 
Empat pemain yang sebelumnya berada dalam pemanggilan Pelatnas, yaitu Dhani Anggriawan, Antho Bertiyawan dan Nyoman Julianta mengundurkan diri. Sementara itu Dimas Saputra pupus membela timnas karena cedera.
 
"Mereka kalah bersaing dengan pemain-pemain lain yang kualitas dan kemampuannya lebih bagus," tambah Ibarsyah, yang juga pelatih tim putra Surabaya Samator itu.

Sedangkan ke-12 pemain utama yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, masing-masing Bagus Wahyu Ardiyanto, Aji Maulana (tosser), Agung Seganti, Khasoni Mufid, Sigit Ardian, I Komang Suarnata (open spiker), Machfud Nurcahyadi, I Putu Randu, Adi Putra Firmansyah (quicker), Ayip Rizal, Samsul Kohar (all round), dan Velg Dhani Tristan (libero).

Dari nama-nama tersebut, Ayip Rizal, Bagus Ardiyanto, Agung Seganti, dan Khasoni Mufid merupakan pemain yang memperkuat tim Indonesia pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang. Selebihnya merupakan muka baru dan pemain-pemain muda yang terjaring dari kompetisi Proliga 2013.

Saat itu, tuan rumah Indonesia gagal mempertahankan medali emas dan harus puas memperoleh medali perak setelah ditaklukkan pesaing terberatnya Thailand di babak final.

"Anak-anak sudah kembali berlatih mulai Kamis (14/8) pekan lalu setelah mendapatkan jatah libur Lebaran selama satu minggu," ujar Ibarsyah.

Selain fokus memantapkan teknik dan strategi permainan, tim pelatih Pelatnas juga harus kembali menggenjot fisik pemain yang menurun drastis setelah menjalani masa liburan.

"Sebelum libur, kondisi fisik pemain sebenarnya sudah mencapai 75-80 persen. Tapi, begitu kembali ke Sentul dan dilakukan tes fisik, kondisi mereka menurun tinggal 40-45 persen sehingga kami harus menggenjotnya lagi," papar Ibarsyah.
Last Updated ( Wednesday, 04 December 2013 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=