Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Kaltara Bidik Atlet Voli Berbakat di Ajang Gubernur Cup
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday44
mod_vvisit_counterYesterday2028
mod_vvisit_counterThis week6243
mod_vvisit_counterThis month28850
mod_vvisit_counterAll5817740

sloganvoli.jpg

Kaltara Bidik Atlet Voli Berbakat di Ajang Gubernur Cup PDF Print E-mail
Written by benny   
Tuesday, 29 April 2014

TANJUNG SELOR, tribunkaltim.co.id – Masih dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang pertama, Pemprov Kaltara bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar kejuaraan bola voli Gubernur Cup 2014 se-Kaltara, yang dilangsungkan di Lapangan Voli Ahmad Yani, Tanjung Selor.

Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 7 tim masing-masing 4 tim putra dan 3 tim putri yang keseluruhan berasal dari Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kaltara, Pemerintah Provinsi Kaltara, Pengurus Cabang (Pengcab) PBVSI Kabupaten Nunukan, Pengcab PBVSI Kabupaten Malinau, Pengcab PBVSI Kabupaten Tana Tidung, dan Pengcab PBVSI Kabupaten Bulungan. Bahkan Persatuan Bola Tampar (PBVSI-nya Malaysia, red) Sabah sempat diundang untuk ambil bagian di ajang ini. Namun karena kurangnya persiapan dari mereka akhirnya membatalkan keikutsertaannya.

Ketua panitia, Risdianto yang juga selaku Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setprov Kaltara mengungkapkan, kegiatan ini akan memperebutkan trofi, uang pembinaan sebesar 45 juta rupiah, serta piala bergilir Gubernur dan Bank Kaltim. Laga pamungkas sendiri baru akan dilaksanakan pada Sabtu (3/5) mendatang.

Selain momentum HUT, kejuaraan bola voli ini juga ditujukan untuk mencari atlet unggul daerah untuk diikutsertakan dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada 2016 mendatang, serta dalam waktu dekat PON Remaja yang akan dilaksanakan pada November 2014 di Jawa Timur.

Sekretaris KONI Kaltara, Wiyono Adi mengungkapkan, kejuaraan voli ini sangat patut diapresiasi dan merupakan gambaran dan kontribusi pecinta olahraga khususnya di cabor voli untuk lebih mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga ini di Kaltara.

"Turnamen ini akan memberikan gambaran kepada kita khususnya potensi Cabor bola voli untuk target pra-PON kita. Tidak menutup kemungkinan bola voli adalah salah satu cabor yang dapat mempersembahkan medali buat Kaltara di dua ajang. PON Jabar dan POR Remaja di Jatim," kata Wiyono.

Ia juga mengungkapkan, kemajuan bola voli di Kaltara sepenuhnya bukanlah tanggung jawab PBVSI semata. Akan tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak untuk saling bersinergi untuk menyukseskan pembinaan prestasi bola voli. Begitu juga untuk semua cabang olahraga yang ada.

Hal yang sama juga diungkapkan Syaiful Herman, selaku Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setprov Kaltara, mewakili Pejabat Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, mengungkapkan kejuaraan bola voli dalam rangka HUT Kaltara ini juga merupakan sebuah komitmen Pemprov dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDA) yang berprestasi di bidang olahraga.

Untuk lebih memaksimalkan, pihaknya menginstruksikan kepada KONI untuk menggelar ajang serupa secara rutin dan berkesinambungan di luar agenda HUT Kaltara.

"Semua harus bekerja keras, baik itu pemerintah, atlet, pengurus olahraga, pelatih, wasit untuk menyongsong prestasi yang membanggakan di setiap ajang olahraga yang berskala daerah, nasional, bahkan internasional. Dana nomor dua, kerja keras kita tonjolkan," jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh sponsor yang terlibat hingga terselenggaranya kejuaraan bola voli Gubernur cup ini. "Perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kaltara juga akan kami mintai kontribusinya bagi pengembangan dan kemajuan olahraga di Kaltara," pungkasnya.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=