Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profil Pemain arrow Kiprah Sang Quicker Samator, Putu Randu
Skip to content

sloganvoli.jpg

Kiprah Sang Quicker Samator, Putu Randu PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 05 May 2014

volimania.org - Provinsi Bali tak hanya terkenal dengan banyak tempat wisatanya yang indah, tetapi juga melahirkan pemain voli berbakat seperti I Nyoman Rudi Tirtana, I Wayan Windu Segara dan Putu Randu.

Randu

foto : koleksi pribadi

Berawal dari kegemarannya ikut dan sering menonton ayahnya sewaktu bertanding voli di berbagai tempat, pemain bernama lengkap I Putu Randu Wahyu Pradana Putra itu mulai belajar tentang voli.

"Mulai kelas 5 SD saya ikut tim sepak bola sampai kelas 1 SMP. Namun saya bosan di olahraga sepak bola dan mulai ikut tim basket di kota saya selama 1 tahun lebih, sempat ditawarin ikut CLS namun tidak ada respon baik dari keluarga saya," terang Randu saat dihubungi crew volimania.org.

Orang tuanya menyarankan Randu untuk fokus di bidang voli semenjak kelas 3 SMP. Tawaran mengikuti tim di luar Bali dia dapatkan dari pamannya (Alm) yang dahulu sempat menjabat sebagai ketua pusat PBVSI. Dan pemain asal Bali itupun memilih Surabaya Samator untuk mengasah kemampuannya lebih dalam di bidang voli. Mr. Lie sang pelatih Samator juga melihat Randu mempunyai bakat jika terus diasah.

"Saya senang dan terharu bisa masuk di tim impian saya sejak dulu," ujarnya. Belajar voli dari nol, semenjak dia duduk di bangku SMA. Pemain bernomor punggung 9 ini juga mengaku bisa seperti sekarang berkat tekadnya dan kerja keras pelatih Samator.

Quicker yang bulan Januari lalu genap berusia 20 tahun itu mulai mengikuti Proliga dari tahun 2009, itupun masih menjadi pemain cadangan. Selain di proliga, Randu juga pernah mengikuti Sea Games (2013), Yunior Asia Asean (2011), Piala Kerajaan Dubai dua kali, Try Out di Iran, dan masih banyak lagi pertandingan-pertandingan voli yang dia ikuti. (zhe)

Data Diri

Nama : I Putu Randu Wahyu Pradana Putra
Nama Panggilan : RANDU
TTL : Denpasar, 15 Januari 1994
Nama Ortu : I Nyoman Parwata / I Putu Sri Harmoni
TB / BB : 196 / 88
Posisi : Quicker
Agama : Hindu
Anak pertama dari 2 bersaudara

Prestasi :
Juara 2 Yunior Thailand
Juara PON Riau 2012
Juara 1 Livoli Bandung, Banyuwangi, Bali
Juara 2 Sea Games 2013
Juara Proliga 2014

Last Updated ( Wednesday, 28 May 2014 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=