Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Bahana U-15 dan Tectona U-13 Raih Piala Gubernur
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday25
mod_vvisit_counterYesterday2054
mod_vvisit_counterThis week7924
mod_vvisit_counterThis month36305
mod_vvisit_counterAll5699650

sloganvoli.jpg

Bahana U-15 dan Tectona U-13 Raih Piala Gubernur PDF Print E-mail
Written by benny   
Thursday, 19 June 2014

BANDUNG - Tim tuan rumah Bahana Bina Pakuan U-13 dan Tectona U-13 meraih Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2014, usai tampil sebagai juara pada Kejuaraan Bola Voli Putri KU-15 dan KU-13 Bahana Bina Pakuan Cup I "Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2014", di Lapangan Voli Saparua, Jalan Saparua, Kota Bandung, Selasa (17/6).

Di final Bahana Bina Pakuan mengalahkan pesaing utamanya Wahana Express Group (WEG) 3-0 (25-23, 25-15, 25-15). Sementara Tectona menang atas BVB 3-0 (25-14, 25-15, 25-21).

Sementara peringkat U-15 diraih oleh Tectona yang mengalahkan BVB 3-0 (25-9, 25-15, 25-18), peringkat ketiga U-13 diraih Kharisma Bumi Putera yang unggul atas Bahana Bina Pakuan 2-0 (25-16, 25-8).

Sejak set pertama Bahana Bina Pakuan langsung unggul jauh 8-2 atas Wahana. Namun, lambat laun Wahana bisa memperkecil selisih poin menjadi 17-15. Tampil di hadapan pendukungnya Bahana akhirnya menutup set pertama 25-23.

Set kedua Bahana Bina Pakuan yang menurunkan pemain inti kembali medominasi jalannya permainan. Penampilan apik ditunjukkan pemain Bahana Salma di mana servis kerasnya beberapa kali gagal dikembalikan pemain Wahana.

Sebaliknya Wahana justru kerap kesulitan menghadapi serangan keras yang dibangun oleh lawan, sehingga Bahana Bina Pakuan kembali memimpin 25-15.

Memasuki set ketiga Wahana mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun, meski banyak menciptakan peluang tim asuhan Risco Herlambang ini hanya bisa menciptakan 15 poin yang dihasilkan oleh Yahinta, Tiara, Dhea, dan Bella.

Sementara Bahana yang unggul jauh, kembali menunjukan penampilan terbaiknya, setelah Anindya dan kawan-kawan menutup pertandingan dengan skor telak 25-12.

Pelatih Bahana Bina Pakuan Salman Gusnafi mengatakan, timnya mampu bermain solid meski dari segi postur tubuh kalah oleh tim lawan. "Kemenangan ini justru di luar dugaan kita karena awalnya hanya menargetkan lolos ke semifinal saja," katanya.

Salman menambahkan selain menjalankan instruksi dengan baik, kunci kemenangan timnya ada pada ketenangan para pemain saat bertanding. "Hasil ini tidak lepas dari kerja keras pemain, pelatih, ofisial, dan dukungan orang tua," ujarnya.

Pelatih Wahana Express Group Risco Herlambang mengaku puas melihat penampilan pemainnya meski gagal meraih juara. "Hasil ini melebihi target awal kita karena sudah masuk ke babak empat besar saja sudah sangat bagus," katanya.

Risco mengatakan, tim yang diturunkan pada kejuaraan ini diperkuat oleh pemain-pemain baru.

"Ini merupakan tim binaan baru dan dibentuk dari nol, memang tim lawan lebih solid, tetapi melihat pernampilan pemain mereka sudah tampil bagus. Rencananya mereka memang diproyeksikan untuk pembinaan jangka panjang," ujarnya.

source : pikiranrakyat.com

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=