Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Livoli Pelajar se Sumatera Digelar Mulai 24 Agustus
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1119
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week14438
mod_vvisit_counterThis month27530
mod_vvisit_counterAll5690875

sloganvoli.jpg

Livoli Pelajar se Sumatera Digelar Mulai 24 Agustus PDF Print E-mail
Written by benny   
Wednesday, 23 July 2014

Medan, (beritasumut.com) – Kabar gembira buat voli mania Sumatera Utara (Sumut). Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Deli Serdang menurut rencana menggelar Liga Voli (Livoli) Pelajar se Sumatera. Even ini menyediakan total hadiah Rp25 juta dan digelar 24-31 Agustus mendatang di GOR Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Livoli Pelajar ini sengaja digelar sebagai wujud menyahuti aspirasi dari berbagai elemen bolavoli, di mana dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, Sumatera Utara nyaris tanpa even pelajar, junior maupun senior. Imbasnya, pembinaan voli berjalan di tempat, akibat minimnya kompetisi di daerah ini.

"Ini wujud kepedulian kami terhadap pembinaan voli. Dari Livoli tersebut, kita harap gairah olahraga ini bangkit di Sumatera Utara," kata Ketua Panitia Indra Kasih di Lubuk Pakam, Ahad (20/7/2014).

Didampingi Sekretaris Panitia Hasan Basri, Indra Kasih menyebutkan, Dispora Sumut dan Dispora Kabupaten Deli Serdang sangat mengapresiasi Pengcab PBVSI Deli Serdang yang menggelar Livoli Pelajar se Sumatera. Bahkan, Dispora Sumut memberikan kepercayaan terhadap mereka untuk melakukan pembentukan tim Sumut menghadapi Popwil 2014 di Jambi 15-21 November nanti.

Dengan begitu, even ini dijadikan sebagai ajang seleksi atlet voli Sumut yang diproyeksikan ke Popwil.

"Kami berterima kasih pada Dispora Sumut dan Dispora Deli Serdang yang peduli terhadap pembinaan voli. Dari hasil ini nanti kita pilih atlet-atlet yang bagus," lanjut Indra.

Atlet yang terpilih, nantinya berhak mengikuti Puslatda sebagai persiapan pengiriman atlet Sumut ke Popwil 2014 di Jambi.

Karena even ini untuk persiapan menghadapi Popwil 2014, Pengcab PBVSI Deli Serdang selaku penyelenggara membatasi usia para peserta. Menurut Indra, atlet yang boleh mengikuti even ini dibatasi pada usia kelahiran 1 Januari 1997. Para peserta yang mau ikut boleh mengatasnamakan sekolah, klub, Pengcab/Pengkot maupun Pengprov.

"Selain itu, atlet juga harus masih aktif di sekolah pada tahun ajaran 2014-2015," imbuh pria yang juga bertugas sebagai pelatih atlet voli PPLP Sumut. Panitia menargetkan, 12 tim putra dan tim putri mengikuti kejuaraan ini.

Mengenai pendaftaran, para peserta sudah bisa mendaftar langsung di Pengcab PBVSI Deli Serdang yang beralamat di area Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam. Panitia telah membuka pendaftaran sejak 18 Juli 2014 lalu dan akan ditutup pada 20 Agustus 2014 nanti.

Panitia kata Indra, telah mengundang tim-tim yang ada di Sumatera Utara maupun dari PBVSI Riau, Sumatera Barat dan Aceh. Sampai hari ini, Aceh telah menyatakan kesiapannya untuk mengirimkan tim putranya.

"Kita masih menunggu konfirmasi dari tim-tim lainnya baik yang ada di Sumatera Utara, maupun Riau dan Sumbar," ujarnya.

Dijelaskan, Livoli ini untuk frekuensi pertandingan bagi atlet remaja/pelajar maupun junior yang ada di Sumut dalam menambah pengalaman tanding. Pasalnya, semakin banyak even yang diikuti pemain dapat memberikan nilai positif bagi peningkatan prestasi atlet yang masih berstatus pelajar tingkat SLTA.

"Ini juga menjadi momen bagi atlet Sumut untuk menjajal kemampuannya dengan atlet dari provinsi lain," ujarnya.

Sementara Hasan Basri yang juga selaku pengelola pembinaan voli PPLP Sumut menyebutkan, atlet yang dibina di PPLP nantinya dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

"PPLP Sumut tidak menurunkan tim, jadi atletnya kita pulangkan membela daerah asalnya," ujarnya.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=