Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Pantai arrow Koko Keluhkan Voli Pantai Miskin Ujicoba
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1536
mod_vvisit_counterYesterday2135
mod_vvisit_counterThis week3671
mod_vvisit_counterThis month26278
mod_vvisit_counterAll5815168

sloganvoli.jpg

Koko Keluhkan Voli Pantai Miskin Ujicoba PDF Print E-mail
Written by benny   
Monday, 11 August 2014

JAKARTA-Atlet timnas voli pantai Indonesia, Koko Prasetyo mengakui bahwa tim Indonesia sedikit sekali mendapatkan kesempatan uji tanding dengan atlet-atlet dari negara kuat voli pantai.

Bahkan jelang Asian Games yang hanya tinggal sebulan lagi waktu penyelenggaraannya, tim Voli pantai Indonesia hanya berlatih sendiri di pemusatan latihan, Gelora Bung Karno dengan perlengkapan yang minim.

"Untuk menghadapi kejuaraan Asian Games, yang terpenting bagi kami adalah mencari pengalaman bertanding. Untuk turnamen level Asian Games semestinya timnas mendapatkan kesempatan melakukan uji tanding dengan tim yang levelnya jauh lebih baik dari kami saat ini seperti di kejuaraan dunia. Tapi kami saat ini hanya latih tanding dengan kawan sendiri dan bahkan dengan yunior kami," ujar Koko Prasetyo ditemui di Pelatnas Voli Pantai, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin (9/8).

Menurut Koko, dari rangkaian kejuaraan dunia yang mencapai 12 kali dalam setahun, timnas voli pantai Indonesia hanya sekali mengikuti kejuaraan tersebut. Sementara timnas voli pantai Iran dan Jepang yang merupakan lawan kuat Indonesia saat ini terus melakukan try out di kejuaraan dunia jelang Asian Games.

"Mininal kami bisa melakukan latih tanding di 6 kejuaraan dunia dari 12 kejuaraan yang digelar agar bisa mendapatkan pengalaman bertanding dari pemain-pemain dunia seperti Amerika dan Brasil. Tapi saat ini kami hanya berlatih dengan kawan sendiri dan yunior," ujar Koko yang berpasangan dengan Ade Chandra.

Meskipun demikian, Koko mengaku harus tetap berlatih maksimal menghadapi Asian Games meski dengan perlengkapan dan sarana yang minim. Saat ini tim voli pantai Indonesia masih menjalani program latihan kerjasama tim dan memperbaiki komunikasi antara pemain.

"Kami juga masih melakukan perbaikan ketahanan fisik tapi saat ini latihan fisiknya sudah masuk ke dalam permainan seperti latihan smash dan blok secara terus menerus," ujar Koko yang sudah berpasangan dengan Ade sejak tahun 2012.

Lebih lanjut Koko mengatakan bahwa saat ini peta kekuatan voli pantai di Asia masih didominasi tim Iran, Qatar, Tiongkok, Kazakhstan dan diikuti Indonesia.
"Qatar sendiri saat ini diperkuat oleh pemain naturalisasi dari Brasil yang notabene negara kuat di cabang voli pantai," pungkas Koko.

source : indopos.co.id

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=